» » » Zoom Meeting dalam rangka Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Massal Bersama Kabareskrim Polri

Zoom Meeting dalam rangka Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Massal Bersama Kabareskrim Polri

Penulis By on Rabu, 23 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Basement Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Sudirmana Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Zoom Meeting Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Secara Serentak seluruh jajaran oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH.

Kegiatan zoom meeting dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.AP, Kabagops Polres Sanggau Kompol Rully Robinson Polii, S.I.K., Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S.IP., Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Sanggau Iptu Gunawan Carda.

Dalam arahannya Kabareskrim Polri mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Jajaran dan semua pihak yang telah membantu lancarnya kegiatan vaksinasi semoga Pendemi Covid -19 bisa berakhir dan masyarakat kembali sehat.

“Saat ini terjadinya trend penurunan terkonfirmasi Covid-19, jangan menyebabkan kita menjadi lengah, terus tingkatkan vaksinasi dan penerapan Prokes tetap dijaga sehingga mencapai endemi,” ucapnya.

Kabareskrim juga berinteraksi dengan beberapa Polda dan Polres terkait cakupan pencapaian Vaksinasi sesuai target dan menyampaikan terkait Kewaspadaan penularan Covid-19 varian baru Omicron serta menyampaikan Laporan pelaksanaan Vaksinasi Tahap I, II dan III (Boster) terhadap Anak-anak dan Lansia di sejumlah wilayah serta perkembangan Kasus Covid-19 Varian Baru dan Varian Lama.

“Target akselerasi vaksinasi sebanyak 208.265.720 dosis, jumlah tersebut gabungan untuk menyasar masyarakat yang mendapatkan vaksin dosis satu, dua dan tiga atau booster,” katanya.

“Untuk Total Capaian Vaksinasi Nasional antara lain Dosis 1 sebanyak 195.229.531 dosis (93, 74 %), Dosis 2 sebanyak 156.139.516 dosis (74,79 %) dan Dosis 3 sebanyak 18.070.929 dosis (8,68 %),” tambahnya.

Komjen Pol Agus meminta agar jajaran dapat menjalin kerjasama dengan Forkompimda untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat umum, Lansia dan anak-anak untuk meminimalisir terpaparnya Covid-19 di masyarakat.

“Maksimalkan pencapaian Vaksinasi Nasional 70% di Kabupaten dan Kota sampai ke semua tingkatan,” pesannya.

Dirinya juga meminta kepada jajaran di wilayah agar tingkatkan vaksinasi dan mematuhi Prokes dalam menghadapi Virus Omicron, sewaktu-waktu menjadi ancaman dan meningkat yang perlu di waspadai. “Agar Pandemi Covid-19 bisa diatasi perlu kerjasama bersama didaerah dengan Forkompimda dan masyarakat serta relawan,” pungkasnya.

Kegiatan Zoom Meeting oleh Kabareskrim Polri sesuai Sprint Kapolri tentang Penunjukan PJU Mabes Polri untuk memimpin Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara Massal dari lokasi yang telah ditentukan dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19 guna terbentuk Herd Imunity Nasional bagi seluruh Masyarakat Indonesia. Pelaksanaan Zoom Meeting dalam rangka pengecekan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 guna akselarasi / percepatan Vaksinasi Nasional mencegah penyebaran Covid-19 serta percepatan pemulihan Ekonomi Nasional.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya