» » » Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Amankan Vaksinasi di SDN 19 Dusun Semendok

Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Amankan Vaksinasi di SDN 19 Dusun Semendok

Penulis By on Senin, 25 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Bripka Gunawan Setiawan dan Briptu Stepanus Pero melaksanakan pengamanan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 19  Dusun Semendok Desa Sejotang Kecamatan Tayan Hilir, Senin (25/4). Program vaksinasi ini berjalan bertahap untuk mencegah penularan Covid-19 kepada anak dan keluarga.

Kapolsek Tayan Hilir AKP Suwanto, SH mengungkapkan, pihaknya akan terus mengawal dan melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi.

“Ini dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Kami akan terus melakukan pengamanan seperti kegiatan vaksinasi untuk usia 6 sampai 11 tahun ini,” jelasnya.


AKP Suwanto berharap melalui percepatan vaksinasi ini jumlah masyarakat yang divaksin semakin bertambah sehingga berdampak positif terhadap terciptanya kekebalan kelompok. Petugas yang melaksanakan pengamanan juga memastikan kegiatan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami tetap mendukung pemerintah dalam menyukseskan percepatan vaksinasi sehingga keseluruhan kelompok usia mendapat vaksin. Dengan demikian akan tercipta kekebalan komunal,” ungkapnya.

Pihaknya mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera melaksanakan vaksinasi karena aman dan dapat meningkatkan imun tubuh. “Vaksin ini sudah melalui uji klinis, telah direkomendasikan dan terbukti bisa meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus,” tegasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya