» » » Kapolres Sanggau Buka Pembinaan dan Pelatihan Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan Pegawai Negeri Pada Polri di Polres Sanggau

Kapolres Sanggau Buka Pembinaan dan Pelatihan Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan Pegawai Negeri Pada Polri di Polres Sanggau

Penulis By on Sabtu, 16 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Wira Pratama Polres Sanggau, Jln. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Kegiatan Pembukaan Pembinaan dan Pelatihan Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan Pegawai Negeri Pada Polri di Polres Sanggau, Sabtu (16/4) pagi.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, yang dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, PJU Polres Sanggau, Instruktur Pelatihan dan Peserta Pelatihan.

Dalam sambutannya Kapolres Sanggau mengucapkan Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini kita hadir disini dalam mengikuti kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan Pegawai Negeri pada Polres Sanggau.

“Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan pengembangan pelaksanaan nilai - nilai penguatan sadar Kebangsaan yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta NKRI,” ucapnya.

AKBP Ade Kuncoro menyampaikan bahwa kita ketahui bersama permasalahan yang terjadi di Negara Indonesia muncul dari paham intoleransi yang mengarah ke radikalisme.


“Saya berharap jangan sampai paham intoleransi maupun radikalisme tumbuh didalam tubuh organisasi Polri, maka dengan dilaksanakannya pelatihan dan pembinaan ini agar kita mengetahui dan memahami nilai-nilai luhur Pancasila serta mampu mendorong Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia,” pesannya.

“Ikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga bisa menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas rekan-rekan dilapangan,” tutup AKBP Ade Kuncoro.

Usai sambutan dari Kapolres Sanggau, kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi kepada peserta pelatihan.

Dilaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan bertujuan untuk menguatkan nilai - nilai Kebangsaan yang dijiwai jati diri bangsa Indonesia pada Polri di Polres Sanggau agar dapat memfaktakan nilai - nilai luhur Pancasila dan mampu mendorong Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia dalam pelaksanaan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia dan keutuhan NKRI.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya