» » » Patroli Rutin Bripka Markus di Desa Binaan, Berikan Imbauan Cegah Penyebaran Covid-19

Patroli Rutin Bripka Markus di Desa Binaan, Berikan Imbauan Cegah Penyebaran Covid-19

Penulis By on Selasa, 05 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bentuk Kepedulian dalam upaya mencegah penularan penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Kedakas Polsek Tayan Hulu Bripka Markus melaksanakan patroli diologis dengan menyambangi warga Desa Kedakas dan memberikan imbauan penerapan Prokes, Selasa (5/4).

Dirinya memberikan penjelasan kepada warga binaannya tentang prilaku hidup bersih dan sehat dengan mentaati protokol kesehatan yakni cara mencuci tangan yang benar.

“Apabila sedang batuk atau bersin harus memakai masker, jaga kebugaran tubuh dengan cara berolahraga, dan senantiasa minum vitamin untuk daya tahan tubuh serta selalu menggunakan masker, hal tersebut demi memutus penyebaran Covid-19,” pesannya.

Selain itu Bripka Markus juga menjelaskan bahwa ciri-ciri orang yang terinfeksi wabah Covid-19, penderitanya akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.

“Agar warga tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran Covid-19, biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah dan selalu memakai masker,” tambahnya.

Bripka Markus berharap kepada warga Desa Kedakas untuk sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat.

“Tujuan dilakukannya Patroli imbauan yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19 dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru dengan harapan warga selalu mengedepankan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan dari Pemerintah,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya