» » » Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1443 H, Polres Sanggau Laksanakan Vicon Rakor Linsek

Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1443 H, Polres Sanggau Laksanakan Vicon Rakor Linsek

Penulis By on Kamis, 14 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Vicon dilaksanakan Vicon Rakor Linsek Bidang Operasional Tahun 2022 dalam rangka persiapan PAM
Idul Fitri 1443 H, Kamis (14/4).

Vicon dipimpin oleh Kapolri  Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si beserta PJU, Para Menteri Kabinet RI, Stakeholder dan Kapolda Jajaran.

Untuk di Ruang Vicon Polres Sanggau dihadiri Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK beserta PJU, Dandim 1204/Sgu LETKOL INF Bayu Yudha Pertama, Wakil Ketua PN Sanggau Ratna Damayanti Wishuda, SH, Kajari Sanggau Dr. Anton Rudyanto, S.H, M.H dan Ketua DPRD Sanggau Jumadi, S.Sos.

Adapun Beberapa Paparan yang disampaikan dalam kegiatan Vicon Rakor Linsek sebagai berikut Kapolri menyampaikan bahwa Presiden memberikan kelonggaran terkait dengan Mudik dan memberikan cuti selama 10 Hari, Dasar Kebijaksanaan Mudik: SE Satgas Covid No.16 Tahun 2022 dengan Patuhi 5M, Pelaksanaan Vaksin Booster dan Lakukan Percepatan Vaksinasi Booster dengan melakukan Strategi Vaksinasi Booster pada bulan Ramadhan.

Kapolri juga menekankan mengenai, Ketersediaan Sembako terkait dengan kelangkaan minyak goreng, berupaya meningkatkan kontrak dari Produsen dengan Badan Sawit serta isu kelangkaan BBM selama libur lebaran dan juga terkait Ops Ketupat Tahun 2022 yang melibatkan 144 Ribu Anggota.

Dalam kegiatan yang sama, Menko PMK menyampaikan bahwa Target keberhasilan penyelenggaraan Mudik 2022 , Perjalanan mudik lancar dan aman, Masyarakat tetap mematuhi Prokes untuk mencegah naiknya covid 19, Ketentraman Dakwah, Tersedianya Bapok dan Bahan Bakar, Masyarakat merasakan negara hadir dan nyaman, SKB 3 Menteri terkait dengan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022  telah ditetapkan pada tanggal 29 April, 4 s/d 6 Mei 2022.

Untuk Syarat mudik wajib mengisi E Hac di Aplikasi Peduli Lindungi (Aturan efektif per 5 April 2022 yang mengacu pada SE Kementrian Perhubungan No. 36 - 38 Tahun 2022.

Rakor Linsek dilaksanakan dalam rangka sinegritas dan soliditas Kementerian / Lembaga dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya