» » » Polres Sanggau Gelar Patroli KRYD, Bagikan Masker kepada Warga serta Edukasikan Penerapan Prokes

Polres Sanggau Gelar Patroli KRYD, Bagikan Masker kepada Warga serta Edukasikan Penerapan Prokes

Penulis By on Sabtu, 23 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau menggelar Patroli KRYD  dalam upaya menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 yang masih melanda saat ini.

Patroli KRYD pada pagi hari ini dilakukan pada seputaran Kota Sanggau yang dilaksanakan oleh Regu II KRYD Polres Sanggau. Dalam kegiatan Patroli KRYD ini dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Regu II Iptu Woro Susilo.

Secara Dialogis, Iptu Woro bersama anggota menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada para masyarakat yang dijumpai, sembari membagikan masker sebagai bentuk kepedulian.

“Kami selalu mengingatkan warga untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M), demi mencegah resiko penularan Covid-19,” imbau Iptu Woro.

Selain memberikan Edukasi penerapan prokes dan membagikan masker, Ia juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga.


Iptu Woro menjelaskan bahwa KRYD merupakan salah satu langkah Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini bertujuan untuk mewujudkan rasa aman bagi masyarakat yang masih beraktifitas maupun yang sudah berada di rumah,” ucapnya.

Selain cipta kondisi, Lanjut Iptu Woro, patroli KRYD ini dilaksanakan untuk menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi Prokes Covid-19 serta mengikuti Vaksinasi Covid-19 untuk mewaspadai masuknya Virus Covid-19 Varian Omicron.

“Patroli KRYD ini merupakan bentuk Edukasi kepada masyarakat  terkait bahaya Penyebaran Covid-19 dan Trend Kasus Omicron di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Sanggau,” terangnya.

“Ini Semusemua sebagai bentuk upaya Polres Sanggau dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dan Omicron untuk menciptakan Situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sanggau yang aman dan Kondusif,” tukas Iptu Woro.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya