» » » Polres Sanggau Terjunkan Puluhan Anggota Amankan Misa Paskah

Polres Sanggau Terjunkan Puluhan Anggota Amankan Misa Paskah

Penulis By on Minggu, 17 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau Polda Kalbar menerjunkan Puluhan personel dalam rangka pengamanan rangkaian Misa Paskah Tahun 2022 di beberapa Gereja yang berada diwilayah Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Kabagops Kompol Rully Robinson Polii saat menyampaikan bahwa pengamanan yang dilakukan Polres Sanggau tergolong ketat, setiap gereja maupun rumah ibadah mendapatkan pengamanan dari personel Polri maupun TNI serta melakukan pemeriksaan dan sterilisasi dalam gedung Gereja dan sekitarnya sebelum Ibadah berlangsung.

“Dalam rangkaian hari raya paskah Tahun 2022 ini Polres Sanggau menerjunkan sebanyak 77 personel Polres Sanggau, seluruhnya disebar dan ditempatkan disetiap gereja maupun rumah ibadah,” ujarnya.

Lebih lanjut Kabagops mengatakan, pengamanan yang dilakukan di 11 gereja yang tersebar diwilayah Kota Sanggau tersebut, dilaksanakan dari tanggal 14 april sampai dengan tanggal 18 april 2022.


Selain itu, dirinya juga sudah memperingatkan kepada seluruh personel untuk lebih meningkatkan kewaspadaan pada saat melaksanakan pengamanan. Serta penerapan Standart Operational Prosedur (SOP) harus benar-benar dilaksanakan saat menjalankan tugas di lapangan.

Tidak hanya semata-mata untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tentram bagi yang akan melaksanakan ibadah, kehadiran petugas dalam pengamanan juga untuk tetap mengingatkan penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan ibadah.

“Kehadiran tim pengamanan di berbagai gereja juga diharapkan dapat memberikan suasana yang aman, nyaman dan tentram, serta mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya