» » » Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Sanggau Apresiasi Kebijakan Presiden RI Soal Dibukanya Kembali Ekspor Minyak Sawit

Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Sanggau Apresiasi Kebijakan Presiden RI Soal Dibukanya Kembali Ekspor Minyak Sawit

Penulis By on Sabtu, 21 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Statmen Presiden Jokowi beberapa hari yang lalu yang beredar luas di media cetak dan media sosial terkait pemerintah yang sudah membuka kembali izin Ekspor Minyak CPO dan minyak goreng, di respon positif oleh pengusaha, distributor serta para petani sawit di seluruh wilayah indonesia.

Sejak kebijakan larangan ekspor minyak goreng yang disampaikan oleh Pemerintah RI pada bulan lalu, pemerintah melakukan langkah-langkah ketersediaan minyak goreng, pasokan minyak goreng terus bertambah dilapangan berdasarkan pantauan dikarenakan kebijakan larangan ekspor, selain itu terjadi penurunan harga minyak goreng rata-rata Nasional.

Di Kabupaten Sanggau misalnya, Ketua DPD APKASINDO (Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia) Kabupaten Sanggau, Seno, mengapresiasi kebijakan Presiden Jokowi yang membuka kembali Kran Ekspor Minyak CPO ke Luar Negeri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo yang telah membuka kembali Kran Ekspor CPO yang akan dimula pada Tanggal 23 Mei 2022,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan harapan dengan dibukanya Kran Ekspor CPO penati Sawit khususnya yang berada di Kabupaten Sanggau akan merasakan kesejahteraan yang selama ini diimpi-impikan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sanggau yang telah mendukung upaya kami dalam kegiatan aksi damai ehingga Bapak Presiden bersedia untuk membuka Kran CPO,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya