» » » Patroli Rutin Polsek Batang Tarang Sosialisasikan Prokes ke Warga

Patroli Rutin Polsek Batang Tarang Sosialisasikan Prokes ke Warga

Penulis By on Senin, 09 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Guna pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Sanggau beserta Polsek jajaran terus melakukan berbagai upaya dalam penanggulangannya. Salah satunya melalui pemantauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah.

Seperti yang dilakukan Anggota Polsek Batang Tarang melaksanakan Patroli Keamanan dan memantau kepatuhan warga masyarakat tentang prtokol kesehatan di tempat berkumpulnya warga.

Dalam hal ini, Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono menjelaskan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri untuk memelihara, menjaga keamanan serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Maka dari itu, kita terus lakukan pemantauan dan himbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” terangnya.

Himbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik.

Kapolsek juga mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.
 
“Kita sampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M, seperti selalu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya