» » » Pendistribusian Kotak dan Surat Suara Dalam Rangka Pilkades Serentak Th. 2022 di Wilayah Kecamatan Noyan

Pendistribusian Kotak dan Surat Suara Dalam Rangka Pilkades Serentak Th. 2022 di Wilayah Kecamatan Noyan

Penulis By on Kamis, 19 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Noyan melaksanakan pengamanan Pendistribusian Kotak dan Surat Suara oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Noyan Kepada KPPS Dalam Rangka Pilkades Serentak Th. 2022 di Wilayah Desa Noyan Kecamatan Noyan, Kamis (19/5).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Noyan diwakili Bhabinkamtibmas Noyan Bripka Adoremus Arsiswadi beserta 2 Personil Polsek Noyan dan 4 BKO Polsek Sekayam, Perangkat Desa dan Anggota BPD Noyan, Ketua Panitia Pemilihan Tingkat Desa Noyan Sdr. JEFRI beserta Pengurus, Para Ketua dan Anggota KPPS Pilkades Noyan.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Adoremus menyampaikan Untuk tetap menjaga Sitkamtibmas aman dan kondusif.

“Mewakili Kapolsek Noyan, saya menghimbau Kepada KPPS untuk menerapan Protokol Kesehatan Covid 19 pada saat pelaksanaan Pemungutan dan Hitung Suara di TPS,” ucapnya.

Bripka Adoremus mengungkapkan Antisipasi Perubahan Iklim / cuaca dan peningkatan curah hujan serta antisipasi terjadinya Batingsor khususnya di wilayah Kecamatan Noyan.

Selanjutnya Logistik Surat dan Kotak Suara digeser ke TPS oleh Ketua dan Anggota KPPS dengan Pengawalan Linmas didampingi Pers Pam. Adapun TPS Pilkades Noyan diantaranya TPS 01 Dusun Noyan, TPS 02 Dusun Entubu, TPS 03 Dusun Kerosik, TPS 04 Dusun Kojub, TPS 05 Pelaman Noyan Dusun Noyan, TPS 06 Dusun Noyan dan TPS 07 Dusun Entubu.

Terpisah Kapolsek Noyan Ipda H. Pintor Hutajulu mengatakan kegiatan tersebut merupakan Tahapan Pelaksanaan Pilkades Serentak Th. 2022 yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa sebagai bentuk persiapan tahapan Pemungutan dan Hitung Suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2022.

“Pendistribusian Kotak dan Surat Suara Pilkades Semongan telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 18 Mei 2020, mengingat lokasi beberapa TPS jauh dari Kantor Desa / Sekretariat Panitia Pilkades serta kondisi jalan yang rusak,” ucapnya.

“Terhadap Logistik Pilkades Noyan dan Semongan disimpan / diamankan di kediaman masing2 Kepala Dusun / Ketua KPPS,” tukas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya