» » » Pleton Siaga Polres Sanggau Lakukan Pengamanan Ibadah Misa Minggu di Gereja

Pleton Siaga Polres Sanggau Lakukan Pengamanan Ibadah Misa Minggu di Gereja

Penulis By on Minggu, 22 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kepolisian Resor Sanggau menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan ibadah gereja.

Pengamanan ini rutin dilakukan oleh personil Polri setiap umat kristiani melakukan ibadah pada hari Minggu.

Beberapa yang berada di Kabupaten Sanggau menjadi prioritas pengaman oleh Personil Polres Sanggau yakni Gereja GPIB Maranatha, Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, Gereja Santa Maria Bunda Pengharapan, Gereja GKNI Antiokhia dan Gereja GPDI Jemaat Betlehem Sanggau, Minggu (22/5).

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalu Padal pengamanan regu VI AKP Priyono mengatakan pengamanan ini merupakan kewajiban anggota Polri untuk selalu hadir ditengah masyarakat guna memberikan rasa aman terlebih lagi saat melakukan ibadah.


“Pengamanan ini rutin dilakukan setiap minggunya guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah, sehingga dengan pengamanan ini jemaat yang melaksanakan ibadah dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Ditambahkan AKP Priyono, pengamanan ibadah ini juga dilakukan pada tingkat Polsek yang rutin dilaksanakan pada hari Minggu.

“Untuk polsek jajaran kami juga sudah perintahkan untuk melakukan hal yang sama dengan harapan pelayanan Polri kepada masyarakat dapat memberikan rasa aman serta memastikan protokol kesehatan terlaksana dengan baik selama ibadah berlangsung,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya