» » » Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Selasa, 10 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Maringin Jaya Polsek Parindu Bripka Rudy menyambangi warga masyarakat di Desa Binaannya pada Selasa (10/5) pagi.

Kegiatan sambang ke desa merupakan salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi.

Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

Dalam kegiatan Sambangnya, Bripka Rudy mengajak kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar warga. Selain itu terkait cuaca yang tak menentu dan sering turun hujan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi, hindari tempat yang rawan terjadinya bencana.

“Kami juga menghimbau tingkatkan kewaspadaan dengan maraknya pencurian baik siang maupun malam hari, Saya menghimbau agar warga tetap waspada dan selalu hati-hati saat meninggalkan rumah. Selalu mengunci pintu dan memasang kunci tambahan pada rumah dan kendaraan menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya pencurian,” ungkapnya.

Bripka Rudy juga memberikan himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan, diantaranya adalah menggunakan masker, physical distancing dan cuci tangan memakai sabun.

Dirinya menjelaskan, Sosialisasi ini dilakukan ke seluruh tempat keramaian yang ada di Wilayah hukum Polsek Parindu guna meminta masyarakat agar menyadari harus mematuhi protokol kesehatan, jika ingin penyebaran Covid-19 bisa diatasi.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat agar tidak salah mengartikan penerapan adaptasi kebiasaan baru, sehingga mengabaikan protokol kesehatan. Adaptasi Kebiasaan Baru itu adalah tatanan hidup baru dengan mematuhi aturan Prokes. Semua elemen masyarakat harus patuh menjalankan Protokol Kesehatan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya