» » » Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Entikong Patroli Pemukiman Penduduk

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Entikong Patroli Pemukiman Penduduk

Penulis By on Kamis, 02 Juni 2022 | No comments


Polres Sanggau - Guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menjaga agar situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Anggota Polsek Entikong melaksanakan patroli di pemukiman penduduk dengan sasaran perumahan dan obyek vital.
 
Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Entikong yang dipimpin oleh Brigpol Hendrikus Atai bersama Bripda Fletesen Viktorius Zeno, Dengan menggunakan Sepda Motor Dinas anggota melaksanakan patroli kewilayahan untuk memantau keamanan pemukiman penduduk. Salah satunya di Desa Entikong, Kamis (2/6).
 
“Patroli dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di rumah kosong yang ditinggal bepergian oleh penghuninya,” kata Brigpol Hendrikus Atai.
 
Lebih lanjut ia menjelaskan dengan melaksakanan patroli di rumah kosong kita mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana seperti pencurian, bencana kebakaran dan gangguan kamtibmas lainnya.
 
Kapolsek Entikong AKP Sapja menjelaskan pelaksanaan patroli Pemukiman Antisipasi 3C adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Polsek Entikong setiap hari pada waktu pagi, siang maupun malam hari.
 
Salah satunya adalah patoli dengan sasaran rumah kosong. Oleh karenanya kita melaksanakan patroli di rumah-rumah kosong yang ditinggal oleh pemiliknya. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.
 
“Kita memberikan rasa aman dan tenang kepada warga yang sedang bepergian” tutur Kapolsek Entikong AKP Sapja.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya