» » » Bhayangkara Jeep Sanggau Salurkan Bansos di Dua Dusun Kecamatan Entikong

Bhayangkara Jeep Sanggau Salurkan Bansos di Dua Dusun Kecamatan Entikong

Penulis By on Minggu, 19 Juni 2022 | No comments


Polres Sanggau Komunitas BJS (Bhayangkara Jeep Sanggau) melaksanakan kegiatan Frontier Overland 4x4 Sanggau dan Bansos dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 di Dusun Gun Tembawang dan Dusun Badat Lama Kecamatan Entikong.

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan S.I.K, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama, Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY Letkol Inf. Hudallah, S.H, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.H, Kadis PU Kabupaten Sanggau Jony Hendri, Danramil 1204-21/Entikong Mayor Arm. Duloh, Kapolsek Entikong AKP Sapja, Komunitas BJS (Bhayangkara Jeep Sanggau) 4x4 Offroad Sanggau.

Rombongan Frontier Overland 4x4 Sanggau dan Bansos yang dipimpin Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan S.I.K. dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 di Dusun Gun Tembawang dan Dsn. Badat Lama Kecamatan Entikong bersama Komunitas BJS (Bhayangkara Jeep Sanggau) berangkat menuju Dusun Badat Lama Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong.

Saat berada di Dusun Badat Lama Kecamatan Entikong Kapolres Sanggau beserta rombongan Kapolres disambut secara adat “Ngadap Pancung” (Pemotongan bambu). Kemudian dilanjutkan dengan Ramah tamah bersama perangkat Desa, Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat maupun Tokoh Pemuda Dusun Badat Lama.

Dalam sambutannya Kadus Badat Lama Sdr. Gretdy mengucapkan Suatu kehormatan warga Dusun Badat lama bisa dikunjungi oleh Rombongan Bapak Kapolres, Bapak Dandim Sanggau beserta rombongan.

“Harapan dari masyarakat Dusun Badat Lama bahwa banyaknya generasi muda bercita-cita ingin menjadi abdi Negara melalui TNI-Polri, kiranya dapat dibantu, sehingga ada kebanggaan bagi kami bila anak-anak kami ada yang mewakili untuk menjadi anggota TNI-Polri,” ucapnya.

Gretdy menambahkan, Sampai saat ini belum ada pemuda/pemudi dari Dusun Badat Lama yang menjadi anggota Polri.

“Sudah beberapa kali anak-anak kami yang mencoba mendaftar TNI-Polri namun tidak satupun yang lulus dalam seleksi tersebut,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro menyampaikan Ucapan Terima kasih atas Sambutan dari Masyarakat Dusun Badat Lama dan Baru adapun kegiatan ini dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76.


Terkait dengan rekrutmen TNI-Polri, Kapolres Sanggau menyampaikan agar masyarakat Dusun Badat Lama dan Badat Baru, benar-benar mempersiapkan putra dan putri nya jauh hari sebelum mendaftar terutama masalah kesehatan dan fisik/jasmani.

“Kami Polres Sanggau dan Polsek sifatnya mendata dan merekrut serta melatih peserta yang mendaftar sedangkan terkait kelulusan merupakan kewenangan panitia tingkat Polda sesuai dari hasil Tes yang dijalani peserta,” ucapnya.

“Dalam Penerimaan Polri itu sifatnya transparan dan tidak ada pungli/bayar untuk masuk menjadi Polri,” tukas Kapolres Sanggau.

Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Bansos dari Kapolres Sanggau dan Dandim 1204/Sanggau kepada masyarakat dan pelajar Dusun Badat Lama dan Baru serta Sesi Foto bersama.

Setelah kegiatan Bansos di Dusun Badat lama selesai, kemudian rombongan kembali menuju Pos Pamtas Gun Tembawang untuk beristirahat dan bermalam di Pos Satgas Pantas.

Selanjutnya Pada hari Minggu Tanggal 19 Juni 2022, Rombongan Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan S.I.K melanjutkan perjalanan menuju Dusun Gun Tembawang, Desa Seruh Tembawang untuk memberikan Bansos kepada warga Dusun Gun Tembawang.

Diba di Lokasi, rombongan menyerahkan Baksos Secara simbolis dari Kapolres Sanggau dan Dandim 1204/Sgu kepada Kadus Gun Tembawang Sdr. Gatot dan masyarakat Dusun Gun Tembawang.

Setelah penyerahan Bansos selesai selanjutnya Rombongan menuju Patok Titik Nol Perbatasan RI - Malaysia di titik kide F147 yang terletak di Dusun Gun Tembawang desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong adapun Dusun ini berbatasan langsung dengan kampung Sapit (Malaysia).

Kegiatan Frontier Overland 4x4 Sanggau dan Bansos ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76, dengan sasaran masyarakat pedalaman yang berbatasan langsung dengan Malaysia yaitu Dusun Badat Lama dan Gun Tembawang Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya