» » » Kapolres Sanggau Hadiri Upacara dalam rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2022

Kapolres Sanggau Hadiri Upacara dalam rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2022

Penulis By on Rabu, 01 Juni 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual dengan tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” pada Rabu 1 Juni 2022.

Selaku Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang dilaksanakan langsung di Lapangan Pancasila Ende Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes ontot, M.Si, Sekda Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triatmaka, M.M, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K,  Kejaksaan Sanggau, Kodim 1204 Sanggau dan Kepala OPD Kabupaten Sanggau.

Dalam amanatnya Presiden RI mengatakan Hari ini kita memperingati 1 Juni 2022 hari lahir Pancasila di Kota Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Di Kota bersejarah ini Bung Karno Proklamotor Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila dan disahkan sebagai dasar negara serta mewariskan bagi bangsa dan Negara,” ucapnya.


Dari Kota Ende, Jokowi mengajak seluruh anak-anak bangsa dimana pun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai2 luhur Pancasila kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Pancasila bukan hanya mempersatukan kita semua, pancasila juga sebagai bintang penuntun kita bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian,” ujarnya.

“Saya mengingatakan agar kita betul-betul mengamalkan Pancasila dan memperjuangkan Pancasila dengan wujudkan dalam kemasyarakatan kebangsaan dan kenegaraan kita,” pesan Jokowi.

Dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 untuk mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila di kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya