» » » Polres Sanggau Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022

Polres Sanggau Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022

Penulis By on Selasa, 07 Juni 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung di aula Wirapratama Polres Sanggau Jln. Jend. Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dengan dihadiri Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K  dan PJU, Perwira Staf, Kapolsek jajaran serta Anggota Polres Sanggau, Selasa (7/6).

Kapolres Sanggau yang melakukan peninjauan serta turut serta dalam kegiatan giat Donor Darah kegiatan Bakti Kesehatan mengatakan bahwa donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Sanggau terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

Bhakti kesehatan donor darah ini juga diselenggarakan atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau.


Dengan mengambil tema Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

“Bakti kesehatan ini juga untuk membantu ketersediaan stok darah di rumah sakit maupun PMI. Semoga apa yang Kami lakukan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah karena setetes darah itu menyelamatkan nyawa manusia,” ujar AKBP Ade Koncoro.

Dalam kegiatan tersebut, terkumpul 71 kantong darah dan ini sebagai wujud kepedulian sosial Polri khususnya Polres Sanggau terhadap masyarakat yang nantinya akan membutuhkan serta menambah stok darah yang ada di PMI Kabupaten Sanggau, karena kebutuhan kesehatan untuk darah segar sangat diperlukan.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya