» » » Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Sanggau Gelar Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Sanggau Gelar Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan

Penulis By on Sabtu, 25 Juni 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Tingkat SD/SMP Sederajat Se-Kabupaten Sanggau dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 dengan tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” pada Sabtu (25/6) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P., Seketaris Dikbud Kabupaen Sanggau Edi Kusmadianto, S.Pd, Ing, Ketua PGRI Kabupaten Sanggau Silas, S.Pd, PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran, Wakil Ketua dan pengurus Bhayangkari Cab. Sanggau, Dewan Juri, Guru pendamping, Putra Putri Pelajar 15 regu merupakan kontingen terbaik di Kecamatan.

Kapolres Sanggau dalam sambutannya mengatakan bahwa Hari ini kita melaksanakan Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Tingkat SD/SMP Sederajat Se-Kabupaten Sanggau dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 Polres Sanggau.

“Saya sangat menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkat pengetahuan dan pemahaman dalam wawasan Kebangsaan bagi pelajar Tingkat SD/SMP Sederajat Se-Kabupaten Sanggau, sebagai upaya menanamkan wawasan kebangsaan diusia dini sebagai perwaris bangsa,” ucapnya.


AKBP Ade Kuncoro mengungkapkan kegiatan terselenggara bekerja sama antara Polres Sanggau dan Dinas Dikbud Kabupaten Sanggau.

“Saya Ucapan terimakasih dan penghargaan tertinggi-tingginya kepada Dewan Juri, Guru Pendamping dan Kapolsek jajaran terselenggaranya kegiatan dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan diikuti oleh 15 Regu terdiri dari 3 pelajar Tingkat SD/SMP Sederajat Se-Kabupaten Sanggau yang merupakan pelajar terbaik di Kabupaten Sanggau, untuk bersemangat dalam mengikuti lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan.

Kegiatan ini, lanjut Kapolres diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Kalbar atas petunjuk Kapolda Kalbar dalam menamankan nilai-nilai wawasan kebangsaan diusia dini sebagai perwaris bangsa.

AKBP Ade Kuncoro berpesan agar dalam perlombaan agar Fair Play, Sportivitas, ikuti aturan dari panitia guna melancarkan kegiatan.


Adapun Hasil lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 Polres Sanggau adalah Tingkat SD adalah untuk Tingkat SD Juara I dari Kecamatan Tayan Hulu dengan Nilai skor 100 yaitu Kristine Nadira, Quini Brilliant Kalonice dan Christabell Joanne Evangeline, Juara II dari Kecamatan Sekayam dengan nilai skor 50 yaitu Pesona Gracia Simangunsong, Ervita Simbolon dan Urai Barry Ui Baltuta sedangkan Juara III dari Kecamatan Mukok dengan nilai skor 30 yaitu Steven Lorensius, Viky Pratama dan Khiril Nizam Arrasyid.

Sedangkan ntuk Tingkat SMP Juara I diraih oleh Kecamatan Kapuas dengan Nilai skor 120 yaitu Hafiz Febirizki, Yesafa Myselna Butar Butar dan Dian Isma Khairani, untuk Juara II dari Kecamatan Tayan Hilir dengan Nilai skor 40 yaitu Ivana Meyla Yuiyanti, Chyntia Brilliance, R dan Delila Awin, sedangkan Juara III dari Kecamatan Kembayan dengan nilai skor 20 diraih oleh Eca Alzahra, Julianhar Rahman.R, Dan Estepan Peter.

Dilaksanakannya Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Tingkat SD/SMP Sederajat Se-Kabupaten Sanggau dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 serta menamankan nilai-nilai wawasan kebangsaan diusia dini sebagai perwaris bangsa.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya