» » » Wakapolda Kalbar Buka Lomba Orasi Mahasiswa Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76

Wakapolda Kalbar Buka Lomba Orasi Mahasiswa Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76

Penulis By on Kamis, 30 Juni 2022 | No comments


Pontianak, Kalbar - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke-76, Polda Kalimantan Barat mengadakan lomba Orasi Mahasiswa.

Lomba tersebut bertujuan untuk memberikan ruang dan wadah kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat dan cara menyampaikan pendapat sebagaimana diatur dalam UUD 9 Tahun 1998.

Lomba Orasi Mahasiswa bertempat di Auditorium Universitas Tanjungpura dan dibuka langsung oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, Kamis (30/6/2022).

Dalam sambutan Wakapolda Kalbar menjelaskan tema orasi yang di tentukan ialah pelanggaran HAM, tindak represif aparat polri dan radikalisme dan intorelansi.

“Lomba orasi mahasiswa ini diselenggarakan dengan maksud dan tujuan sarana edukasi dan sosialisasi rekan rekan mahasiswa. Adanya perlombaan orasi ini bukan berarti Polri mengajarkan dan mengajak rekan rekan untuk rajin melakukan unjuk rasa namun lebih untuk mengarahkan tentang aturan aturan yang harus diikuti pada saat pelaksanaan orasi”, Ujar Asep.

Ada 120 mahasiswa yang terbagai menjadi 12 kelompok untuk mengikuti lomba orasi tersebut dan mahasiswa yang mengikuti lomba orasi berasal dari beberapa universitas di Kalimantan Barat.

Dalam Kejuaran lomba orasi mahasiswa, Juara 1 diperoleh Kelompol Ultramen, Juara 2 dimenangkan Kelompok Singa Borneo, Juara 3 di menangkan oleh Kelompok Api.

Wakapolda Kalimantan barat mengucapkan terimakasih telah menjaga seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses serta mendisplinkan prokes selama pelaksanaan lomba berlangsung.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya