» » » Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Sambangi Peternak Sapi

Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Sambangi Peternak Sapi

Penulis By on Rabu, 13 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di sebagian wilayah Indonesia, Bhabinkamtibmas diperintahkan untuk melaksanakan pemantaun peternakan sapi saat melaksanakan sambang Kamtibmas di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Engkode Polsek Mukok Polres Sanggau Aipda HR. Siahaan melaksanakan kegiatan sambang di Peternak Sapi Dusun Engkode Desa Engkode Kecamatan Mukok, Rabu (13/7) pagi.

Bhabinkamtibmas menyambangi peternakan sapi untuk memantau ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku yang terjadi.

Aipda HR. Siahaan menyampaikan Hasil pemantauannya tidak ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku. Namun demikian kami sampaikan himbauan kewaspadaan akan potensi penyakit tersebut menyerang ternak sapi warga di wilayah Kecamatan Mukok.

“Kami himbau pemilik peternakan sapi untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang dapat menyerang ternak. Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melapor,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Mukok Ipda Suhariyanto mengatakan Di wilayah Kecamatan Mukok sampai saaat ini belum ditemukan adanya potensi penyakit tersebut kami akan terus melakukan pemantauan.

"Selain itu koordinasi dengan pemilik ternak sapi maupun Dinas peternakan dalam hal ini penyuluh peternakan termasuk melibatkan Bhabinkamtibmas untuk memantau di Desa binaan masing-masing,” tutup Kapolsek Mukok.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya