» » » Bhabinkamtibmas bersama Puskesmas Parindu Lakukan Vaksinasi Rabies Di Desa Embala

Bhabinkamtibmas bersama Puskesmas Parindu Lakukan Vaksinasi Rabies Di Desa Embala

Penulis By on Sabtu, 16 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Bripka Warjianto bersama Puskesmas Parindu melaksanakan kegiatan vaksinasi rabies di Desa Embala Kecamatan Parindu.

Puluhan Hewan peliharaan diwilayah Desa Embala di vaksin oleh Bripka Warjianjto bersama Puskesmas Parindu dengan tujuan untuk mencegah penularan panyakit rabies yang mana hal ini bisa di tularkan oleh hewan peliharaan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas menghimbau warga agar membantu kelancaran pelaksanaan pemberian Vaksin Rabies tersebut dengan menangkap dan mengikat hewan Peliharaannya guna mempermudah petugas dalam pemberian vaksin.


Kapolsek Parindu Ipda Supar menjelaskan melalui program Bhabinkamtibmas Peduli Kesehatan sehingga mengikutsertakan peran anggota Polri dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas untuk turut membantu masyarakat terutama di desa-desa dalam hal kesehatan.

“Berkaitan dengan kegiatan tersebut kami menggalakkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi bahaya virus Rabies kesejumlah warga masyarakat, serta memfasilitasi warga yang membutuhkan bantuan medis agar segera mendapatkan pengobatan,” ujar Kapolsek.

Kegiatan vaksinasi yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Puskesmas Parindu ini pun di sambut baik oleh masyarakat, dengan harapan agar hewan peliharaan di wilayah tersebut dapat terbebas dari virus rabies.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya