» » » Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Cek Kandang Hewan Ternak Guna Antisipasi PMK

Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Cek Kandang Hewan Ternak Guna Antisipasi PMK

Penulis By on Selasa, 19 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Guna mengantisipasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Bripka Yan Maro melakukan pengecekan hewan ternak Kambing milik warga yang berada di Desa Kenaman Kecamatan Sekayam, Selasa (19/7).

Kegiatan ini dilakukan guna mencegah dan mengawasi penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di wilayah Kecamatan Sekayam.

“Pengecekan langsung ke peternakan dan berkoordinasi terkait kegiatan pengawasan tersebut dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan hewan ternaknya,” ucap Bripka Yan Maro.

Kapolsek Sekayam AKP Ruslan Abdul Gani, SH, MH bergerak cepat pasca merebaknya penyakit mulut dan kaki (PMK) yang menyerang hewan ternak.

Kapolsek memerintahkan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak langsung melakukan sosialisasi dan pengecekan hewan ternak warga.

“Kita bersama Koordinator Penyuluh Teknis Peternakan Kecamatan (PTPK) setempat akan lakukan sosialiasi dan pengecekan ke lokasi baik peternakan, tempat pemotongan hewan dan lain-lain terkait hal tersebut,” ujarnya.

“Meskipun penyakit ini belum menyebar luas, antisipasi sedini mungkin sangat diperlukan mengingat wabah ini semacam virus yang mudah menular,” tutup Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya