» » » Bripka Novi Iswandi Cek Hewan Ternak Sapi Milik Warga Binaan, Guna Antisipasi Wabah PMK

Bripka Novi Iswandi Cek Hewan Ternak Sapi Milik Warga Binaan, Guna Antisipasi Wabah PMK

Penulis By on Rabu, 20 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bripka Novi Iswandi Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Polsek Sekayam melakukan peninjauan di salah satu pemilik hewan ternak di Desa Bungkang. Hal Ini dilakukan untuk memastikan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tidak menyebar di Desa Binaannya pada Rabu (20/7).

Bripka Novi mengatakan Peninjauan dilakukan akibat maraknya PMK yang melanda beberapa daerah di Indonesia selain itu pengecekan hewan ternak ini sebagai langkah pencegahan dan memastikan agar PMK tidak masuk ke daerah desa binaanya di Desa Bungkang.

“Karena maraknya PMK atau penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Jadi ini sebagai langkah antisipasi untuk memberikan sosialisasi pencegahan wabah PMK kepada peternak sapi di Desa Bungkang,” ujarnya.

Sementara itu pemilik ternak sapi mengatakan untuk mencegah wabah PMK pada hewan ternaknya, ia selalu menjaga kebersihan kandang hewan.

“Saat ini ada sekitar dua ekor Sapi di kadang dalam keadaan sehat, setiap harinya kadang kami bersihkan agar terhindar dari wabah PMK, “terangnya.

Warga tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Bungkang yang telah datang menijau dan melakukan sosialisasi terkait PMK di kadang sapi miliknya.

Terpisah Kapolsek Sekayam AKP Ruslan Abdul Gani, SH, mengatakan terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, Polsek Sekayam menurunkan personilnya untuk membantu melakukan pengawasan dan monitoring penanganan PMK terhadap hewan ternak di wilayah Kecamatan Sekayam.

“Ini sebagai langkah dari kepolisian membantu sosialisasi kepada para peternak untuk dapat mengetahui antisipasi menangkal wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang saat ini sedang menjangkit,” tukas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya