» » » Cegah Penyebaran PMK, Satgas Ops Aman Nusa II Berikan Edukasi dan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Cegah Penyebaran PMK, Satgas Ops Aman Nusa II Berikan Edukasi dan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Penulis By on Senin, 25 Juli 2022 | No comments


Pontianak - Satgas Ops 2 Penanganan Aman Nusa II Polda Kalbar melakukan peninjauan dan penyemprotan Desinfektan di kandang sapi milik Pak Hadmud yang berada di Jalan Petani Gg. Petani 1 Kelurahan Sungai Bangkong Kecamatan Pontianak Kota, Senin (25/7/2022).
 
Penyemprotan tersebut dilakukan di bagian kaki sapi atau kandang sapi untuk mengantisipasi menyebarnya Penyakit Mulut dan Kuku Hewan (PMK) khususnya di wilayah Kota Pontianak.
 
Kasatgas Ops 2 Penanganan AKBP Riki Renerika Rinanto, S.E, mengatakan penyakit PMK ini telah melanda diwilayah Kota Pontianak yang menyebabkan hewan-hewan mati dan banyak masyarakat khususnya peternak sapi merugi.
 
“Mengingat bahayanya penyakit tersebut, penyemprotan disenfektan di kandang-kandang hewan, memberikan vitamin daya tahan tubuh pada hewan, melakukan sosialisasi pembersihan kandang hewan baik ditempat pemotongan hewan maupun melalui sosial media,” ucapnya.
 
Sementara itu, pemilik kandang sapi Pak Hadmud mengucapkan terima kasih kepada Tim Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar, yang hari ini datang meninjau dan melakukan penyemprotan Desinfektan di kadang sapi miliknya.
 
PAK Hadmut juga mengaku setiap hari kadang Sapi miliknya dibersihkan agar terhindar dari wabah PMK.
 
Satgas Ops Aman Nusa juga melaksanakan Edukasi Di wilayah Gg Haji 1 Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur.
 
Tim Satgas Ops Aman Nusa juga melaksanakan pengecekan kandang-kandang hewan ternak dan memberi Edukasi kepada peternak di Gg Haji Kelurahan Saigon. Kecamatan Pontianak Timur.
 
“Hal tersebut kita lakukan sebagai upaya pencegahan dini menghindari meluasnya penyebaran Hewan yang terkena PMK yang dimiliki warga serta memberikan laporan kalau memang ada hewan ternak dengan gejala PMK (Penyakit Mulut dan Kuku),” Jelas AKBP Riki.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya