» » » Gandeng Dinas Peternakan, Satgas Ops Aman Nusa II Polres Ketapang Polda Kalbar Gencar Lakukan Tracing PMK

Gandeng Dinas Peternakan, Satgas Ops Aman Nusa II Polres Ketapang Polda Kalbar Gencar Lakukan Tracing PMK

Penulis By on Selasa, 12 Juli 2022 | No comments


Ketapang - Satgas Pencegahan PMK Operasi Kepolisian Aman Nusa II Polres Ketapang Polda Kalbar menggandeng Dinas Peternakan Kabupaten Ketapang dalam melaksanakan Tracing dan pengecekan di sentra peternakan sapi. Pagi ini Tim Satgas Ops Aman Nusa II Polres Ketapang bersama tim kesehatan hewan ternak Dinas Peternakan, menyasar sentra peternakan di Desa Pematang Buluh Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang, Selasa 12 Juli 2022, Pukul 09.00 wib.
 
Kapolres Ketapang melalui Kapolsek Benua Kayong IPTU Sumadinata menyampaikan untuk sasaran kegiatan tim satgas aman nusa Polres Ketapang hari ini adalah pengecekan kesehatan hewan ternak di Desa pematang Buluh Kecamatan Benua Kayong.
 
“Kita langsung melakukan pengecekan di lapangan kepada hewan ternak milik warga yang sehat untuk dilakukan pemberian vaksin serta sapi milik warga yang sakit untuk dilakukan pengambilan sampel serta pemberian vitamin serta obat dari dokter hewan,” Ujar Kapolsek.
 
Selain pendataan, Kapolsek menerangkan bahwa Tim Satgas Ops Aman Nusa II juga melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi kandang ternak untuk menghilangkan potensi penyebaran kuman atau bakteri penyebab penyakit. Beberapa anggota Polres dengan menggunakan pakaian hazmat melakukan penyemprotan disinfektan di kandang ternak.
 
“Untuk pendataan hari ini di Desa pematang buluh, dari sampel 30 ekor sapi yang didata, Tim Satgas PMK Polres Ketapang tidak mendapati adanya sapi yang mengalami sakit, namun kta tetap berikan vitamin untuk memperkuat imun sapi serta  dilakukan pengecekan fisik sapi untuk memastikan kondisi sapi benar benar fit ” Jelas Sumadinata.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya