» » » Kapolda Kalbar Buka Latpra Ops Aman Nusa II 2022 melalui Video Conference

Kapolda Kalbar Buka Latpra Ops Aman Nusa II 2022 melalui Video Conference

Penulis By on Senin, 04 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Vicon Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Video Conference dalam rangka Latpra Ops Aman Nusa II Penanganan PMK di Wilkum Polda Kalbar, Senin (4/7).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, MM, didampingi Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Reguel Siagian, Karo Ops Polda Kalbar Kombes Pol Victor Togi Tambunan, SH.,S.I.K, dan dihadiri oleh PJU Polda Kalbar, serta diikuti secara Virtual oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K.,M.A.P beserta PJU Polres Sanggau.

Dalam arahannya, Kapolda Kalbar menyampaikan Pelaksanaan Vicon dalam rangka Latpra Ops Aman Nusa II penanganan PMK di Wilkum Polda Kalbar serta perkembangan situasi terkini.

Dalam Memberikan pengobatan dan Vaksinasi kepada hewan ternak guna mencegah penyebaran terjadinya PMK.

“Pahami SOP dalam pelaksanaan tugas khususnya penanganan PMK serta dalam pelaksanaan Operasi Aman Nusa II 2022 agar betul-betul dilaksanakan, dari semua satgas pelaksana,” pesannya.

Kapolda Kalbar juga meminta laksanakan evaluasi guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Pada Rangkaian peringatan Hari Bhayangkara, Kapolda Kalbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara di tingkat Polda serta Polres jajaran.

“Sebelum pelaksanaan hari Bhayangkara terlebih dahulu sudah dilaksanakan peringatan Hari Purna Polri, terimakasih kepada Satker Polres jajaran yang sudah melaksanakan,” ucapnya.


Antisipasi terjadinya Karhutla di wilayah, Kapolda Kalbar memnita agar tetap laksanakan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar membuka lahan sesuai dengan Pergub No.103 tahun 2020 berbasis kearifan lokal.

“Untuk Permasalahan yang sedang mengalami trend kenaikan adalah permasalahan perkebunan antara lahan inti dan plasma.Laksanakan deteksi dini, agar permasalahan tidak liar dan berkembangan ke permasalahan SARA,” ujapnya.

Ia menambahkan, Tidak hanya masalah perkebunan, terkait dengan permasalahan lahan pertambangan perlu menjadi perhatian, mapping potensi permasalahannya, HGU bermasalahan yaitu tumpang tindih lahan.

“Untuk itu, Laksanakan koordinasi dan jalin komunikasi yang baik dengan stake holder dan instansi disetiap wilayah,” tekannya.

“Terkait dengan penerimaan Calon Bintara Polri, Saya minta agar benar-benar melaksanakannya, personil yang di sprintkan agar lebih teliti dan serius sehingga tidak terjadi kesalahan kembali dan segera di evaluasi dalam penerimaan Calon Bintara Polri,” tutupnya.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaikan materi dari Karoops Polda Kalbar serta Penyampaian Materi dari Nara Sumber, Disbunnak Provinsi Kalbar.

Kegiatan Video Conference dilaksanakan dalam rangka pembukaan Latpra Ops Aman Nusa II tahun 2022 tentang Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Ternak di Wilkum Polda Kalbar.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya