» » » Kapolres Sanggau Hadiri Video Conference Penutupan Rapat Kordinasi Pengawasan Kompolnas-Polri Tahun 2022

Kapolres Sanggau Hadiri Video Conference Penutupan Rapat Kordinasi Pengawasan Kompolnas-Polri Tahun 2022

Penulis By on Rabu, 27 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Vicon Polres Sanggau dilaksanakan kegiatan Video Conference penutupan Rapat Kordinasi Pengawasan Kompolnas-Polri Tahun 2022 dengan tema “Independensi Pengawasan Guna Perubahan Mindset dan Cultureset Dalam Penegakan Kode Etik Profesi Untuk Mewujudkan Polri Yang Presisi”, Rabu (27/7) siang.

Kegiatan dipimpin oleh Menko Polhukam RI sekaligus Ketua Kompolnas RI Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P., Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.SI, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, M.Si, Ketua Komisi Nasional Disabilitas RI Dante Rigmalia, PJU Mabes Polri, para Komisioner Kompolnas, para Kapolda, PJU Polda, Kapolres beserta PJU Polres / Ta jajaran kewilayahan secara virtual, yang diikuti oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K didampingi oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberty Kombo, S.I.K, M. AP., beserta para Kasat dan Perwira Polres Sanggau.

Dalam sambutannya Kapolri mengatakan hari ini kita bisa tatap muka dan hadir mengikuti dalam kegiatan Penutupan Rapat Kordinasi Pengawasan (RAKORWAS) Kompolnas-Polri Tahun 2022 sekaligus meningkatkan komunikasi.

“Saya mengucapan terimakasih serta apresiasi setinggi2nya kepada Kompolnas, agar Polri semakin hari semakin profesional, transparan dan akutabel dalam melaksanakan tugas pokok Polri,” ucapnya.

Polri akan melakukan perubahan tentunya akan melakukan transpormasi Polri sebagai pelindung, mengayomi dan pelayanan masyarakat.

“Perubahan Mindset (pola pikir) dan Cultureset (budaya) aparatur merupakan kunci dan tolok ukur keberhasilan Reformasi Birokrasi Polri,” ujar Sigit.

Kapolri menambahkan Polri memegang teguh apa yang menjadi amat, arahan dan kebijakan Presiden RI, bahwa seluruh rakyat indonesia memberi harapan kepada Polri, untuk bekerja dengan hati-hati dan Presisi.


“Upaya polri melakukan perubahan paradikma dengan rekrutmen anggota Polri, pelaksanaan tugas, Pengawasan Internal di Perkuat, Pengawasan Eksternal Polri dalam membawa institusi Polri lebih baik, pengawasan Kinerja Polri melalui media Sosial, Hasil Surve -Surve oleh lembaga terkait tingkat kepercayaan Publik terhadap institusi Polri,” ungkapnya.

“Polri telah menyatukan semua aplikasi Polri melalui aplikasi Polri Presis dalam laporan/aduan masyarakat,” tutup Kapolri.

Sementara Menko Polhukam RI sekaligus Ketua Kompolnas RI dalam sambutannya mengatakan kita patut bersyukur pada hari ini telah dapat melaksanakan penutupan kegiatan Rakorwas antar Kompolnas dan Polri.

“Dalam waktu satu setengah tahun ini kepercayaan Publik terhadap Polri semakin meningkat, kita patut bersyukur dan merasa bangga atas semua prestasi yang telah diraih oleh Polri,” ucapnya.

Mohammad Mahfud Mahmodin mengungkapkan Kompolnas akan menyerahkan hasil Rakorwas ini kepada Pimpinan Polri sebagai bahan peningkatan kinerja Polri.

“Kompolnas akan merekomendasikan semua hasil catatan kinerja Polri selama tahun 2022 kepada Presiden RI,” tutupnya.

Pelaksanaan Video Conference RAKORWAS Kompolnas-Polri Tahun 2022 dalam rangka meningkatkan sinergitas antara unsur Internal dan Eksternal Polri dalam Sistem pengawasan untuk membahas upaya dan langkah-langkah kongkrit dalam peningkatan efektivitas pengawasan untuk mewujudkan Polri yang Profesional dan Mandiri menuju Polri yang Presisi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya