» » » Patroli Rutin Anggota Polsek Sekayam Cegah Gangguan Kamtibmas

Patroli Rutin Anggota Polsek Sekayam Cegah Gangguan Kamtibmas

Penulis By on Rabu, 27 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Sekayam pada jam rawan baik siang atau malam hari guna memberikan jaminan keamanan bagi warga masyarakat.

Untuk mengoptimalkan kegiatan patroli tersebut, maka petugas mengisinya dengan berbincang atau berdialogis dengan warga masyarakat yang ada guna bersama wujudkan dan jaga siskamtibmas yang aman dan terbebas dari ancaman gangguan kriminalitas, Rabu (27/7).

Aiptu MP. Harahap, SH mengatakan bahwa kegiatan patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati dan mengawasi situasi yang diperkirakan menimbulkan gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan tindakan-tindakan kepolisian.

“Oleh sebab itu kami membangun komunikasi dengan warga masyarakat untuk bersama mengawasi serta menjaga lingkungannya masing masing agar terhindar dari potensi gangguan kamtibmas,” ucapnya.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Sekayam AKP Ruslan Abdul Gani, SH, MH mengatakan kegiatan patroli dialogis ini sangat efektif dalam mencegah maupun menekan angka kriminalitas yang dapat terjadi dimasyarakat.

“Dengan pola atau metode tersebut masyarakat menjadi sadar akan pentingnya menjaga lingkungan sehingga terwujud siskamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya