» » » Polres Sanggau Amankan Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Sanggau

Polres Sanggau Amankan Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Sanggau

Penulis By on Jumat, 29 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau melaksanakan pengamanan penyambutan kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Sanggau Tahun 2022 yang dilaksanakan di Masjid An-Nur Kelurahan Semboja Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Jumat (29/7) pagi.

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kasubbag Dalops Polres Sanggau Iptu Halasan Manurung selaku Padal dan diikuti Personil Polres Sanggau yang terlibat dalam Sprin pengamanan.

Adapun Jamaah Haji Kabupaten Sanggau berjumlah 49 orang terdiri dari 25 orang Laki-laki dan 24 orang Perempuan dengan rincian per Kecamatan diantaranya Kecamatan Kapuas sebanyak 22 orang, Kecamatan Meliau sebanyak 12 orang, Kecamatan Mukok sebanyak 9 orang, Kecamatan Sekayam sebanyak 4 orang, Kecamatan Tayan Hilir sebanyak 2 orang dan Kecamatan Kembayan sebanyak 2 orang.

Iptu Manurung mengatakan Rombongan Jamaah Haji Kabupaten Sanggau tiba di Masjid An-Nur Semboja sekira pukul 08.00 WIB dengan menggunakan 2 unit Bis Damri yang dilakukan pengawalan oleh Polres Sanggau serta disambut oleh Panitia Haji Tahun 2022 dan Pengurus Masjid An-Nur.


“Sekira jam 13.00 WIB Rombongan Jamaah Haji Kabupaten Sanggau melanjutkan Perjalanan dari Masjid An-Nur Ke Masjid Agung Al-Muawanah Sanggau,” ucap Iptu Manurung.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P bersama Kabagops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, SH., MH. dan Kasat Samapta Polres Sanggau AKP Sri Mulyono.

Iptu Manurung mengungkapkan dilaksanakannya pengamanan penyambutan kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Sanggau Tahun 2022 adalah dalam rangka memberi rasa aman dan kelancaran selama proses kepulangan Jamaah Haji dari Pontianak sampai ke Kabupaten Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya