» » » Urdokes Polres Sanggau Gelar Vaksinasi di Kecamatan Tayan Hilir

Urdokes Polres Sanggau Gelar Vaksinasi di Kecamatan Tayan Hilir

Penulis By on Kamis, 28 Juli 2022 | No comments


Polres SanggauPolres Sanggau melalui Undokes menggelar kegiatan Vaksinasi Dosis ke 1, 2 dan Booster jenis Pfizer di Terminal Bis Tayan Dusun Kawat Desa Kawat Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau, Kamis 28 Juli 2022.

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut dipimpin oleh Kasi Dokes Polres Sanggau Iptu Narsin, A. Md.Kep beserta Vaksinator dari Polres Sanggau yang dibantu pengamanan oleh Anggota Polsek Tayan Hilir yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tayan Hilir AKP Suwanto, S.H.

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, Masyarakat Umum yang akan melaksanakan Vaksinasi terlebih dahulu diarahkan untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan untuk Mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

“Selanjutnya Masyarakat diarahkan ke Meja 1 untuk melakukan Pendaftaran dan dilanjutkan ke Meja 2 untuk Pemeriksaan TTV (Tanda-tanda Vital), pengecekkan Suhu Tubuh, Pengecekkan Tensi Darah,” ucap Kapolsek Tayan Hilir AKP Suwanto.

Kemudian, lanjutnya, Masyarakat yang sudah dinyatakan layak menerima Vaksin Covid-19 di arahkan kembali menuju meja 3 untuk dilaksanakan Penyuntikkan Vaksinasi Fpizer Covid 19 Dosis ke 1, 2, dan Booster.


“Kemudian diarahkan ke Meja 4 untuk melakukan Registrasi dan Observasi,” ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Terminal Bis Tayan tersebut, sebanyak 137 orang mendapatkan suntikan Vaksinasi.

AKP Suwanto mengungkapkan Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendukung Program Presiden Republik Indonesia Dalam Memutus Mata Rantai dan pencegahan penyebaran atau penularan Covid-19 dalam rangka Transformasi menuju Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju melalui Program Percepatan Vaksinasi Nasional Dalam Upaya Penanggulangan Covid-19 Diwilkum Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

“Kita juga melakukan koordinasi dengan Vaksinator dari Polres Sanggau terkait rencana tindak lanjut Vaksinasi,” ungkapnya.

Kapolsek juga meminta kepada Anggota serta Bhabinkamtibmas untuk melakukan Sosialisasi terhadap tokoh masyarakat dan Masyarakat di Kecamatan Tayan Hilir guna ikut serta menghimbau masyarakat agar mensukseskan Vaksinasi Covid-19 untuk memutus penyebarannya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya