» » » Apel Bersama Operasi Bina Karuna Tahap II Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2022 di Wilayah Kecamatan Toba

Apel Bersama Operasi Bina Karuna Tahap II Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2022 di Wilayah Kecamatan Toba

Penulis By on Jumat, 19 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Toba jajaran Polres Sanggau melaksanakan Apel bersama Kesiapan Operasi Bina Karuna Tahap II Tahun 2022 dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutlah diwilayah Kabupaten Sanggau, khususnya Wilayah Kecamatan Toba. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Patih Sugan depan Mako Polsek Toba Dusun Teraju Barat Desa Teraju Kecamatan Toba, Jumat (19/8).

Kegiatan apel dipimpin oleh Kapolsek Toba Ipda Marianus diikuti 50 (lima puluh) orang peserta yang terdiri dari TNI-Polri, para Kades / Perangkat Desa, Perwakilan Perusahaan, Perwakilan Ormas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat serta dihadiri Sekcam Toba H. Junaidi, Danramil Toba Pelda Rusdiantono, Perwakilan Puskesmas F. Aban, Kepala KUA Toba Nurkholis dan Ketua DAD Kecamatan Toba Antonius Sukamto.

Dalam amanatnya, Kapolsek Toba menyampaikan Ucapan terimakasih terhadap seluruh pihak yang hadir dalam rangka penanganan Karhutlah diwilayah Kecamatan Toba.


Kapolsek juga menyampaikan terkait dengan pembukaan lahan berbasis kearifan lokal sesuai dengan Pergub Nomor 103 Tahun 2020, terkhusus pada pasal 6 dan 7.

“Saya berharap kepada seluruh Stake Holder di Kecamatan Toba dapat bahu membahu dan bekerja sama dalam hal penanganan Karhutlah, sehingga dapat berjalan optimal,” harapnya.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan langkah upaya dalam rangka penanggulangan dan penanganan Karhutlah Tahun 2022 diwilayah Kecamatan Toba,” pungkas Ipda Mariuanus.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya