» » » Berkunjung ke Desa Binaan, Aipda Andika Panjaitan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Berkunjung ke Desa Binaan, Aipda Andika Panjaitan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Senin, 15 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi. Namun secara rutin Bhabinkamtibmas juga berkunjung atau silaturahmi langsung ke desa Binaanya.

Kegiatan Kunjungan tersebut merupakan tugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, maupun mempererat tali persaudaraan antar sesama, serta hubungan Polri dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bhabikamtibmas Desa Sape Polsek Jangkang Aipda Andika menyampaikan pesan Kamtibmas agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

“Mari bersama sama kita ciptakan situasi kamtibmas, lingkungan yang aman dan damai. Jangan mudah terpengaruh berita hoax, paham radikalisme, ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ajaknya.

Selain itu, dalam giat tersebut, Aipda Andika juga mendengarkan keluhan warga masyarakat.

Dirinya juga mengimbau agar jangan sampai warga menjadi korban kejahatan dengan prinsip “kita harus bisa menjadi Polisi bagi diri kita sendiri” dengan mengedepankan tindakan preemtif.

“Apabila melihat, mendengar, dan mengetahui adanya tindak kejahatan atau membutuhkan bantuan polisi segera hubungi Bhabinkamtibmas Desa Sape atau langsung ke Polsek Jangkang,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya