» » » Cegah Karhutla, Bripka SakijanTerus Berikan Imbauan kepada Warga

Cegah Karhutla, Bripka SakijanTerus Berikan Imbauan kepada Warga

Penulis By on Jumat, 26 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan atau lahan (karhutla) terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Bripka Sakijan dengan memberikan imbauan serta sosialisasikan stop karhutla dengan menggunakan banner kepada warga Dusun Sejangkar Desa Tebang Benua Kecamatan Tayan Hilir, Jumat (26/8).

Bripka Sakijan selalu mengajak warganya agar bersama-sama menjaga lingkungan sekitar dari bahaya karhutla dan tidak lupa juga memberikan sosialisasi tentang dampak dan bahaya membakar hutan atau lahan, serta sanksi pidana membakar hutan atau lahan.

“Kita sambangi warga Dusun Sejangkar untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan imbauan terkait larangan karhutla, pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini dan akan bersama-sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran di wilayahnya,” ungkapnya.

“Kami mensosialisasikan pencegahan karhutla yang berisikan larangan dan sanksi pidana bagi pelaku pembakar hutan dan lahan kepada masyarakat agar diimplementasikan dan diketahui,” tambahnya.

Bripka Sakijan menambahkan melalui media spanduk, himbauan disampaiakan dengan tujuan agar warga mengerti dan memahami tentang penyampaian himbauan tersebut serta menyampaikan Peraturan Bupati Sanggau Nomor 39 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pembakaran Lahan Pertanian Terbatas dan Terkendali Berbasis Kearifan Lokal.

Selain itu, Bhabinkamtibmas berharap dengan rutinnya disampaikan larangan karhutla dan sanksi pidananya masyarakat dapat patuh akan aturan yang diberlakukan demi terciptanya Kecamatan Tayan Hilir yang bebas dari Karhutla.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya