» » » Kapolda Kalbar Pimpin Wisuda Purna Bhakti Polri dan ASN Jajaran Polda Kalbar

Kapolda Kalbar Pimpin Wisuda Purna Bhakti Polri dan ASN Jajaran Polda Kalbar

Penulis By on Kamis, 18 Agustus 2022 | No comments


Pontianak, Kalbar - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M melepas 56 anggotanya yang purna tugas dalam acara Wisuda Purna Bhakti di ruang Graha Khatulistiwa Mapolda Kalbar, Pontianak, Kamis (18/8/2022) pukul 08.00 WIB.
 
Pelepasan 56 personel yang Purna Bhakti itu dihadiri Wakapolda Kalbar, Pejabat Utama Polda Kalbar, Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Daerah Kalbar, Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar dan para Purna Bhakti Polda Kalbar.
 
Puluhan personel tersebut terdiri dari 28 Perwira Menengah, 19 Perwira Pertama, 2 Bintara dan 7 PNS Polri.
 
Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada personel yang telah menyelesaikan tugas di Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.
 
“Selamat atas purna tugas, semoga senatiasa diberikan kesehatan dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi sebagai Bhayangkara dan Ksatria Bangsa Sejati yang telah melakukan pengabdian terbaik kepada instusi Polri. Semoga masa pensiun dapat dinikamti dengan bahagia serta senatiasa diberikan kesehatan, jasmani dan rohani,” ujarnya.
 
Hari ini Polda Kalbar resmi melepas para anggota Polri yang telah selesai melaksanakan masa dinasnya yang ditandai dengan prosesi Wisuda Purna Bhakti anggota Polri Polda Kalbar TMT 1 Agustus 2021 - 1 Agustus 2022.
 
Adapun pesan dan kesan dari Perwakilan Wisuda Purna Bhakti Akbp (Purn) Wardoyo beserta ibu.
 
“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Kalbar dan jajaran atas berkenan melaksanakan kegiatan Wisuda Purna Bhakti Polda Kalbar T.A. 2022. Kegiatan dengan makna sebagai wujud pelepasan resmi dari anggota Polri menjadi purnawirawan. Lewat momen spesial ini kami sampaikan permohonan maaf pada organisasi Polri khususnya Polda Kalbar atas perilaku dan pelanggaran saat kami bertugas yang dapat merusak citra Polri,” ujar Akbp (Purn) Wardoyo.
 
Wardoyo berpesan bagi generasi penerus, agar terus menjaga marwah dan harkat anggota Polri yang sebagai penlindung, pengayom dan pelindung masyarakat khususnya di Polda Kalbar.
 
Kegiatan dilanjutkan Penyerahan Piagam Penghargaan dan Cinderamata oleh Kapolda Kalbar dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar, Penyerahan Daftar Nama Purnawirawan Kepada Ketua PP Polri Kalbar serta penyerahan Jaminan Pensiun oleh Kapolda Kalbar dan Tabungan Hari Tua oleh Kepala Kantor Cabang PT. ASABRI (Persero) Pontianak Kepada Bripda (Purn) Wawan Maduretno
 
Acara terakhir, sebagai tanda kehormatan, pada prosesi pelepasan tugas tersebut Kapolda memberikan kalungan bunga kepada Akbp (Purn) Wesly Panjaitan selaku perwakilan anggota yang purna tugas yang dilanjutkan dengan tradisi pedang pora sebagai ucapan selamat untuk para wisudawan yang purna tugas di Kepolisian RI.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya