» » » Kapolsek Entikong Hadiri Sosialisasi Pengembangan Wawasan Kebangsaan pada Masyarakat Perbatasan

Kapolsek Entikong Hadiri Sosialisasi Pengembangan Wawasan Kebangsaan pada Masyarakat Perbatasan

Penulis By on Kamis, 04 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat Di ruang Balai Ngudungk Kantor Camat Entikong Telah dilaksanakan Sosialisasi Pengembangan Wawasan Kebangsaan pada Masyarakat Perbatasan, Kamis (4/8) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sanggau Ade Wawan Januari, SAB., M.EC.Dev, Camat Entikong, Kosmas Yul, S.Sos., M.Si, Danramil Entikong Mayor Inf Dullah, Kapolsek Entikong AKP Sapja, Kades Semanget Paulus Kipa, Kades Nekan Tibisius Sanusi, Perwakilan guru beserta siswa/i SMKN 1 Entikong, Perwakilan Guru beserta Siswa/i SMPN 3 Entikong, Perwakilan Ibu PKK Kecamatan Entikong dan Pemuda Kecamatan Entikong.

Dalam sambutannya, Camat Entikong mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan Wawasan kebangsaan, Nasionalisme rasa kebangsaan pada Masyarakat Perbatasan.

“Saat ini, di wilayah Kecamatan Entikong masih adanya di temukan anak-anak yang menyimpang dimana kurangnya wawasan kebangsaan sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus,” ujarnya.


Sementara kepala BPPD Provinsi Kalbar, Drs. Alexsander Rombonang via Zoom meeting dalam arahannya mengatakan Ideologi Suatu Negara memberikan arah yang tepat bagi tujuan yang ingin di capai.

Ia juga mengatakan bahwa Pancasila merupakan sumber dari segala sumber Hukum.

“Sebagai Warga Negara perlu mengetahui pentingnya menjaga Ideologi Negara serta wawasan kebangsaan dalam menghadapi keberagaman di era Globalisasi dan serta menghadapi Kemajuan teknologi dengan medsos sebagai bagian dari tantangan keberagaman,” tukasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya