» » » Kegiatan Outbone Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Polres Sanggau

Kegiatan Outbone Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 25 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau melaksanakan melaksanakan kegiatan pembinaan tradisi dan penyambutan Bintara Remaja Angkatan 43 s/d 46, Kamis (25/8).

Sekira jam 07.30 WIB Bintara Remaja melaksanakan kegiatan outbound yang dipimpin oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.A.P dan Kabag SDM Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S.IP.

Adapun Route Outbond yakni Jln. Jend. Sudirman Km 11 (lokasi tanah gusuran depan Kantor PDIP) - Taman Sabang Merah Sanggau - Jln. Dahlia (lapangan tembak lama) - Laverna - Jln. Bujang Malaka - Jln. Sutan Syahrir - Jln. Mungguk Badang (Kantor TVRI) - Lapangan Tenis (samping Pemda) dan Finish Polres Sanggau.

Dalam pelaksanaan outbound Bintara Remaja diberikan pembakalan terkait tugas Satuan Fungsi di Kepolisian yang meliputi Fungsi Lantas, Fungsi Reskrim, Fungsi Samapta, Fungsi Intelkam dan Fungsi Binmas.

Sekira jam 13.45 WIB di halaman Polres Sanggau dilaksanakan Apel Pembinaan Tradisi dan Penyambutan Bintara Remaja yang dipimpin langsung Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK. dan dihadiri Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.A.P serta PJU Polres Sanggau.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sanggau menyampaikan Ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara, kegiatan dapat berjalan dengan baik.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan tradisi Bintara Remaja dapat meningkatkan kemampuan personil sehingga dapat diimplementasikan saat bertugas di fungsi Kepolisian,” ucapnya.

Kapolres Sanggau juga menyampaikan Tantangan tugas Polri kedepan semakin kompleks dan berkembang, agar personil mempedomani standar operasional prosedur yang berlaku.

“Saya minta Agar personil dapat menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri serta hindari pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri serta dapat menjadi tauladan bagi masyarakat dan terus jaga Marwah Kepolisian,” tukas AKBP Ade Kuncoro.

Kegiatan Pembinaan Tradisi dan Penyambutan Bintara Remaja Polres Sanggau merupakan awal dari proses pembinaan karir untuk mempererat jiwa Korp Bhayangkara yang baru menyelesaikan pendidikan dengan harapan agar nantinya mampu menginplementasikan ilmu-ilmu Kepolisian dalam tugas pokoknya sebagai Anggota Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya