» » » Kegiatan Upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka Memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022 di wilayah Kecamatan Entikong

Kegiatan Upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka Memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022 di wilayah Kecamatan Entikong

Penulis By on Rabu, 17 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di lapangan Pasar Baru Entikong telah dilaksanakan Kegiatan Upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 di wilayah Kecamatan Entikong, Rabu (17/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara Irjen Pol Purn Drs. Hamidin, Danramil Entikong Mayor Arm Dulloh, Kapolsek Entikong Akp Sapja, Camat Entikong Bpk Kosmas Yul,S.sos,.M.Si, Kepala Administrator PLBN Entikong Bpk. Victorus Dunand SE.M.Si, Imigrasi Malaysia Goh Lee Hun, Kepala Kantor Bea Cukai Entikong Ristola Nainggolan, Dantim Bais Entikong Kapten Hanif, Kepala KKP kelas IV Pontianak Ibu. Martyanti Sunindio, Kepala Karantina Ikan Entikong Bpk. Khoirul Makmun, DAD kec. Entikong Bpk. Jusuf Yanto, Pasiops Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Letda Inf I Komang Ananta Wiranata serta Dantim SGI Tim III/Sgu Peltu Yehezkiel.

Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam kegiatan Upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022 di wilayah Kecamatan Entikong Irjen Pol Purn Drs. Hamidin dan bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil Entikong Mayor Arm Dulloh.

Dalam kesempatan tersebut Irjen Pol Purn Hamidin mengatakan Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 77 saya mengajak kita semua untuk banyak bersyukur karena kita diberikan kesehatan terutama di 2 tahun terakhir ini yang mana kita dilanda dengan adanya Virus Covid 19.

“Terimakasih kepada jajaran instansi dan masyarakat yang ikut dalam merayakan HUT RI yang ke 77 ini khususnya yang berada di wilayah perbatasan,” ucapnya.


“Adapun tema dalam rangka merayakan HUT RI yang ke 77 ini yaitu Pulih lebih Cepat Bangkit lebih Kuat,” tambahnya.

Hamidin mengungkapkan dalam 2 tahun terahir perekonomian kita di Indonesia sangat berat teruma di daerah perbatansan namun karena kita kuat dan tangguh kita masih berdiri tegak dan dapat hidup untuk itu kita harus lebih banyak lagi untuk bersyukur.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjawab tantangan global yg ada didunia ini dengan cara meningkatkan perekonomian di Indonesia,” ajaknya.

Terkait dengan Pengelola Perbatasan Negara, Hamidin mengatakan bahwa Presiden RI selalu mengingatkan bawa Daerah Perbatan merupakan Garda terdepan Bangsa Indonesia.

Kegiatan Upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 ini dilaksanakan dengan peserta terbatas menginggat masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covud-19.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya