» » » Memelihara Situasi Khamtibmas, Polsek Entikong Gelar Patroli KRYD

Memelihara Situasi Khamtibmas, Polsek Entikong Gelar Patroli KRYD

Penulis By on Rabu, 10 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Jaga Situasi kamtibmas di wilayah Hukumnya dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Anggota Polsek Entikong rutin laksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).

Kegiatan dipimpin oleh Ka SPKT Regu I Aiptu Mamid bersama Empat orang rekannya dengan mengecek masyarakat yang ada di sekitarat Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu (10/8).

“Saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Entikong relatif aman, tetapi kita tidak boleh lengah, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari,” ujar Aiptu Mamid.

Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak Kepolisian dengan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Kapolsek Entikong AKP Sapja menyampaikan bahwa kegiatan Patroli KRYD ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif serta menghadirkan Polisi di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui Patroli KRYD yang dilaksanakan, kami memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan himbauan tentang Prokes dan Kamtibmas, mendengar keluhan-keluhan masyarakat, sehingga dapat menjadi acuan dalam mengambil langkah-langkah selanjutnya dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kecamatan Entikong,” ucapnya.

Selain itu, Lanjut Kapolsek, Patroli KRYD ini juga bertujuan menghadirkan Polisi ditengah masyarakat, agar masyarakat dapat mengetahui bahwa Polri dekat dan Hadir setiap saat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat khususnya di Kecamatan Entikong.

AKP Sapja menambahkan kegiatan patroli KRYD yang dilaksanakan, sasarannya adalah kegiatan masyarakat di tempat-tempat yang rawan dan ramai seperti tempat kumpul masyarakat, Pasar, Terminal, Kompleks Pertokoan dan Pemukiman masyarakat.

“Harapannya, semoga dengan adanya kegiatan Patroli KRYD ini, dapat menciptakan situasi yang Kondusif tanpa adanya gangguan nyata, sehingga Masyarakat di Kecamatan Entikong dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan sehat, aman dan nyaman,” tutup Kapolsek Entikong.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya