» » » Satbinmas Polres Sanggau Gelar PSM bersama Purnawirawan Polri

Satbinmas Polres Sanggau Gelar PSM bersama Purnawirawan Polri

Penulis By on Selasa, 23 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di warung Kopi Menyadik, Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas, Satbinmas Polres Sanggau melaksanakan kegiatan PSM (Polres Sanggau Menyapa) dengan pengurus dan Anggota Purnawirawan Polri Kabupaten Sanggau.

Hdir dlam kegiatan tersebut Kabagren AKP Priyono, Kasatbinmas AKP Eeng Suwenda, Ketua Purnawirawan Polri AKBP Purn Wardaya, Ketua Perpabri Kabupaten Sanggau AKP Purn Warsono serta anggota Purnawirawan Polri Kabupaten Sanggau sebanyak 30 orang.

Kasatbinmas Polres Sanggau dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para senior Purnawirawan Polri yang sudah bersedia untuk menghadiri undangan kami dari Polres Sanggau untuk kita bisa saling berkumpul dan saling bersilaturahmi antara pers Polres Sanggau dan para Purnawirawan Polri.

Ia menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan adalah dalam rangka PSM (Polres Sanggau Menyapa) dalam rangka silaturahmi Kamtibmas serta saling bertukar informasi terkait dengan situasi diwilayah Kabupaten Sanggau serta untuk mendengarkan saran dan masukan serta untuk belanja masalah dan mencari solusi penyelesaian masalah.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk bisa membantu tugas Polri Khususnya di Polres Sanggau guna meminta saran serta masukannya dalam menjaga sitkamtibmas diwilayah Kabupaten Sanggau dan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya di Polres Sanggau,” ucapnya.

“Diharapkan kepada para senior / Purnawirawan bisa memberikan saran serta masukannya dan apabila ada permasalahan bisa disampakan juga untuk kita bisa cari solusi penyelesaiannya bersama,” tukas AKP Eeng Suwenda.

Sementara Ketua Purnawirawan Polri AKBP Wardaya menyampaikan terima kasih kepada Kasatbinmas Polres Sanggau yang sudah mengundang kami selaku purnawirawan Polri sehingga kita bisa saling bersilaturahmi Kembali dan saling bertukar informasi.

“Kegiatan silaturahmi seperti ini sangat baik sekali sehingga kita bisa saling berkumpul sehingga apabila ada informasi terbaru kita sama-sama mengetahui,” tukasnya.

Kompol Purn Sugiman, SH, MH juga menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Kasatbinmas Polres Sanggau yang sudah mengundang kami selaku Purnawirawan Polri untuk kita bisa saling bersilaturahmi dikarenakan sudah lama sekali kita tidak melaksanakan kegiatan pertemuan yang dilaksanakan pada hari ini.

“Mengingatkan kepada anggota Polri aktif yang sudah senior agar tidak Bosan mengingatkan junior-junior yang baru agar sikap maupun perilaku serta sikap tampangnya diperhatikan sehingga pada saat melakukan kegiatan tidak memalukan citra Polri khususnya di Polres Sanggau,” ucapnya.

Ia juga berpesan agar pada saat ini Polri banyak mengerjakan pekerjaan orang lain sehingga untuk itu diharapkan agar tidak mengeyampingkan tugas pokoknya sebagai aparat keamanan.

Wakil Purnawirawan Polri Polres Sanggau AKBP Purn Marsianus Ajau dalam sambutannya menyampaikan sebagai purnawirawan Polri kita sudah semestinya membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan corong informasi dari masyarakat yang diteruskan kepada pihak Polres Sanggau.

Kompol Purn Suprapto menyampaikan terkait dengan kemajuan Polri menyarankan agar perlu mempererat hubungan Polri dan Wartawan sehingga adanya kerjasama antara Polri dan Wartawan terkait dengan pemberitaan di media massa dengan cara-cara pendekatan.

“Bagaimana Polri khususnya Polres Sanggau mengambil kepercayaan Masyarakat salah satunya dengan meningkatkan Patroli,” tukasnya.

Sebagai penutup dalam kegiatan tersebut Ketua Perpabri Kabupaten Sanggau AKP Purn Wasono menyampaikan hak-hak anggota Polri yang meninggal dunia.

“Saya menghimbau kepada rekan-rekan yang sudah pensiun apabila belum terdaftar di perpabri agar bisa mendaftarkan di Perpabri.

“Saya juga menghimbau kepada rekan-rekan agar bisa menyiapkan surat-surat sejak dini sehingga mempermudahkan apabila diperlukan surat-surat tersebut,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya