» » » Satgas Ops II Aman Nusa Polda Kalbar Lakukan Penyemprotan langsung di Kandang Kambing Ternak Milik Warga

Satgas Ops II Aman Nusa Polda Kalbar Lakukan Penyemprotan langsung di Kandang Kambing Ternak Milik Warga

Penulis By on Sabtu, 06 Agustus 2022 | No comments


Pontianak, Kalbar - Upaya pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak terus dilakukan oleh satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar, Sabtu (6/8).
 
Kegiatan pencegahan dilakukan melalui himbauan dan sosialiasi tentang wabah penyakit Mulut dan Kuku serta dilakukan penyemprotan disinfenktan kandang ternak. Adapun apabila jika ternak sudah terjangkit wabah PMK maka akan dilakukan potong paksa imana pemilik ternak mendapatkan penggantian dari dinas terkait kemudian daging yang dipotong akan diberikan kembali kepada pemilik ternak tersebut.
 
Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) binatang ternak yang berkuku belah atau dua lainnya bertempat di kandang milik bu Fitriyani di Jalan Parit Haji Husin 2 Gang Sejahtera Abadi Rt. 02 Rw. 13 Kelurahan Bangka Belitung Darat Kecamatan Pontianak Tenggara dilakukan pengecekan dan penyemprotan disinfenktan  kandang ternak kambing. Kondisi kambing-kambing milik bu Fitriyani yang berjumlah 13 ekor dalam keadaan sehat namun belum dilakukan vaksinasi.
 
Kegiatan himbauan dan sosialiasi penyakit mulut dan kuku serta penyemprotan disinfektan tersebut mendapat tanggapan apresiasi dari Ketua Rt. 02 bapak Abdul samad.
 
“Alhamdulillah kami  sangat terbantu terutama informasi tentang penyakit mulut dan kuku kaitannya dengan binatang ternak, kami atas nama warga Rt. 02 Rw. 13 mengucapkan  terima kasih banyak dan kami nanti akan melaporkan jika terdapat ternak ternak disini yang terinfeksi penyakit mulut dan kuku,” jelasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya