» » » Anggota Polres Sanggau Amankan Misa Minggu di Gereja Wilayah Kota Sanggau

Anggota Polres Sanggau Amankan Misa Minggu di Gereja Wilayah Kota Sanggau

Penulis By on Minggu, 25 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polres Sanggau yang tergabung dalam Pleton Siaga Regu VI Polres Sanggau melaksanakan Pengaman kegiatan Ibadah / Misa Minggu Umat Kristiani di Gereja-gereja dalam Kota Sanggau, Minggu (25/9).

Kegiatan pengamanan Ibadah Misa dan Kebaktian hari Minggu dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sanggau AKP Eeng Suwenda selaku Padal Ton Siaga Regu VI dan personil yang terlibat.

Adapun Gereja-gereja yang melaksanakan Ibadah / Misa Minggu dan telah dilakukan pengamanan diantaranya Gereja Paroki Katedral Hati Kudus Yesus Katedral Sanggau, Gereja GKNI Antiokhia, Gereja GPIB (Simpang Kantu), Gereja Pantekosta (Belakang Kantor Bupati Sanggau) serta Gereja Santa Maria Bunda Pengharapan (Komplek Sabang Merah) Sanggau.


Pelaksanaan Ibadah Minggu oleh Umat Kristiani dibeberapa Gereja di Kota Sanggau dilakukan Pengamanan oleh Polres Sanggau sesuai Sprin Kapolres Sanggau Nomor: Sprin / 1788 / IX / PAM. 3.3 / 2022 tanggal 20 September 2022.

AKP Eeng mengungkapkan Pengamanan Ibadah Misa Minggu dilaksanakan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan Ibadah sekaligus sebagai bentuk toleransi beragama yang ditunjukkan oleh Polri dalam setiap pengamanan Ibadah maupun hari besar keagamaan di masa Pandemi Covid-19.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya