» » » Bhabinkamtibmas Desa Sansat Amankan Penyaluran BLT DD Tahap III

Bhabinkamtibmas Desa Sansat Amankan Penyaluran BLT DD Tahap III

Penulis By on Kamis, 29 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Balai Dusun Sansat Desa Sansat Kecamatan Toba dilaksanakan kegiatan Penyaluran BLT-DD Tahap III, Bulan juli s/d September 2022, dengan sasaran KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dalam hal ini dinilai layak oleh Desa menerima bantuan, Kamis (29/9).
 
Hadir pada saat kegiatan Kades Sansat Petrus Priadi, Ketua BPD Yohanes, Bhabinkamtibmas Desa Sansat Bripka F. Ardianto, Babinsa Desa Sansat Serda Sahbandi, Para Kawil dan Ketua RT se Desa Sansat serta Pendamping Desa Sdr. Pilong.

Bripka F. Ardianto mengatakan Jumlah KPM penerima BLT-DD tersebut sebanyak 120 orang dengan jumlah total uang Rp. 108.000.000,- (Seratus Delapan Juta Rupiah), masing-masing KPM menerima Rp. 900.0000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah), rincian Rp. 300.000,- x selama 3 (tiga) bulan.

“Adapun Rincian dari 4 (Empat) Dusun KPM didesa Sansat yang menerima BLT-DD adalah Dusun Ketapan 30 KPM, Dusun Sansat 30 KPM, Dusun Pasir Mentawak 30 KPM dan Dusun Selayang 30 KPM,” terangnya.

Bripka F. Ardianto menjelaskan kepada warga agar Bantuan yang disalurkan dipergunakan sebaik mungkin guna keperluan keluarga dan Himbauan terkait pembukaan lahan berbasis kearifan lokal.

Terpisah Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna mengatakan Penyaluran BLT-DD tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu, dalam hal ini Kelanjutan Program dari dampak adanya Pandemi Covid-19.

“Kami telah melaksanakan koordinasi dengan Muspika dan para perangkat Desa setempat selaku petugas pelaksana pembagian penyaluran BLT-DD agar penyaluran bantuan tersebut dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,” ucapnya.

“Apabila pada saat penjaringan dilakukan secara objektif hal tersebut dapat mencegah terjadinya Konflik dimasyarakat, dikarenakan pada periode 2022 terdapat pengurangan Kuota KPM. Melalui peran Bhabinkamtibmas, lakukan pendekatan secara Intens kepada masyarakat sehingga dapat mengatisipasi kisaran-kisaran suara yang ada dimasyarakat,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya