» » » Kapolsek Tayan Hulu Pimpin Giat Patroli dan Monitoring Terkait Rencana Kenaikan Harga BBM di SPBU

Kapolsek Tayan Hulu Pimpin Giat Patroli dan Monitoring Terkait Rencana Kenaikan Harga BBM di SPBU

Penulis By on Kamis, 01 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hulu Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Patroli dan Monitoring serta Pengamanan Terbuka di SPBU terkait Pengalihan Subsidi BBM di SPBU Sosok (SPBU 64.785.01) dan SPBU Simpang Tanjung (SPBU 64.785.13), Kamis (1/9).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Tayan Hulu Iptu Robin Talib, S.Tr.K bersama Aiptu Agus Purwanto, Aipda Syamsuwir dan Bripka Agus Arianto dengan menggunakan mobil Dinas Polsek Tayan Hulu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tayan Hulu mensosialiasikan kepada Pengawas/petugas SPBU untuk tidak melakukan penyaluran BBM secara Ilegal.

“Saat ini ditemukan adanya antrian di SPBU namun masih dalam kondisi normal,” ucapnya.


Iptu Robin Talib memberikan himbawan agar mobil yang mengantri BBM jenis solar tidak memenuhi jalur lalulintas supaya tidak terjadi kemacetan.

“Stok BBM di SPBU Kecamatan Tayan Hulu saat mencukupi kecuali jenis Solar (Stoke Res), rencana sore BBM jenis solar sudah tersedia,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan saat ini di Kecamatan Tayan Hulu tidak ditemukannya penyalahgunaan penyaluran BBM (Pengisian dalam Dirigen dan Drum) serta Penjualan BBM dengan Harga Normal.

“Untuk Harga BBM jenis Pertalite, Pertamax dan Solar tidak terjadi kenaikan dan penurunan, namun untuk BBM jenis dexlite mengalami penurunan dari harga awal Rp. 18.150 menjadi Rp. 17.450, mulai tanggal 3 Agustus 2022,” tukas Kapolsek Tayan Hulu Iptu Robin Talib.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya