» » » Sambang Warga, Aipda Darmawan Ajak Jaga Kamtibmas

Sambang Warga, Aipda Darmawan Ajak Jaga Kamtibmas

Penulis By on Selasa, 27 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas dikenal dikalangan masyarakat dikarenakan setiap harinya para Bhabinkamtibmas sering menyambangi Desa. Sebagai personil Kepolisian yang diembankan tugas untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat, para Bhabinkamtibmas menjadikan giat sambang warga sebagai salah satu cara mendekatkan diri dengan yang kerap dilakukan guna mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Aipda Darmawan melaksanakan sambang warga di desain binaanya serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Selasa (27/9).

Silaturahmi serta memberikan himbauan agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga, jangan mudah percaya dengan berita berita Hoax yang beredar di Medsos, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama.

Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, SH mengatakan kegiatan sambang desa ini sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Kami akan terus melakukan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat serta menjalin komunikasi dan kerja sama dengan perangkat desa untuk mewujudkan kamtibmas yang aman,” tukas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya