» » » Wakapolres Sanggau Hadiri Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau

Wakapolres Sanggau Hadiri Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau

Penulis By on Senin, 12 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau Komplek Sabang Merah Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBM) Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau dengan tema “Mewujudkan Mahasiswa Yang Kreatif, Inovatif dan Berprestasi di Era Digital”.

Kegiatan dibuka Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si yang dihadiri Direktur Politeknik Negeri Pontianak Dr. Ir. H. Muhammad Toasin Asha, M.Si, Wakil Ketua DPRD Sanggau Timotius Yance, S.Kom, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P. , Pasi Pers Kodim 1204/SGU Kapten Inf Asep Trisman, Ketua Senat Politeknik Negeri Pontianak Prof. Dr. Ir. Hj. Nurmala, MM, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Perwakilan Perbankan dan Perusahaan serta Mahasiswa Baru Polnep yang berjumlah 151 (Seratus Lima Puluh Satu) orang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sanggau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polnep Pontianak yang sudah hadir di Kabupaten Sanggau sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di Kabupaten Sanggau.

“Pendidikan memang sangat penting, karena dapat menunjang dan merubah pola pikir seseorang serta harus dapat berbaur dengan lingkungan masyarakat,” ucapnya.

“Saya berharap lulusan PSDKU Polnep menjadi lulusan yang bermartabat dan menjadi kebanggaan, serta menjadi warga negara yang cerdas dan mengembangkan pengetahuan nya ditengah-tengah masyarakat,” tambah Wakil Bupati Sanggau.


Ia mengatakan Dalami potensi alam dilingkungan sekitar kita melalui Ilmu pengetahuan yang sudah didapat selama menempuh pendidikan di PSDKU Polnep Sanggau dan membantu masyarakat lainnya yang kurang memiliki wawasan pendidikan.


“Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat mendukung semua program studi yang ada di PSDKU Polnep Sanggau dan Pemda Sanggau sangat membutuhkan pendidikan yang mana di Kabupaten Sanggau baru beberapa Perguruan Tinggi yang aktif melaksanakan proses pembejalaran,” tukas Yohanes Ontot.

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBM) Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau dilaksanakan dari tanggal 12 s/d 14 September 2022, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBM) Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau merupakan kegiatan pengenalan mengenai proses belajar sehingga Mahasiswa Baru dapat mengenal dan memahami lingkungan Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya