» » » Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Bersama Warga Binaan Serukan Stop Pungli

Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Bersama Warga Binaan Serukan Stop Pungli

Penulis By on Sabtu, 29 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Briptu Dwi Fandu Nugroho yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Temiang Mali melakukan sosialisasi stop pungli kepada warga binaan di Desa Temiang Mali Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau, Sabtu (29/10).

Selain melakukan kunjungan dan sambang, Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi cegah praktek pungli di lingkungan warga binaanya tersebut serta memberikan imbauan kemtibmas.

Kegiatan sosialisasi stop pungli ini, dilaksanakan dengan sasaran seluruh warga masyarakat di desa binaan.

“Dengan digelarnya sosialisasi stop pungli, diharapkan warga masyarakat setiap melakukan pengurusan mendapatkan pelayanan tanpa ada unsur pungli,” tutur Briptu Dwi.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono mengatakan bahwa telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan kegiatan sosialisasi sapu bersih pungutan liar, serta memastikan tidak terjadinya praktik pungutan liar di instansi pemerintahan lainnya.

Apabila mengetahui adanya indikasi unsur pungli, agar melaporkan ke Kantor Kepolisian terdekat.

“Kegiatan sosialisasi saber pungli ini dilaksanakan dengan harapan memberikan pemahaman dan pengertian secara menyeluruh, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan tanpa ada pungli,” ungkap Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya