» » » Jaga Kamtibmas, Anggota Polsek Tayan Hilir Lakukan Patroli di Kawasan SPBU

Jaga Kamtibmas, Anggota Polsek Tayan Hilir Lakukan Patroli di Kawasan SPBU

Penulis By on Minggu, 16 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Tayan Hilir Bripka Dadang Hermansyah bersama Briptu Stepanus Pero, melaksanakan Patroli pengecekan pendistribusian BBM di SPBU Simpang Ampar Dusun Danau Teluk Desa Cempedak Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau, Minggu (16/10) siang.

“Patroli tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut dari instruksi Bapak Kapolri untuk menjaga kondisi kamtibmas pasca terjadinya kenaikan harga BBM,” ungkap Bripka Dadang Hermansyah.

Dalam kegiatan patroli tersebut Anggot Polsek Tayan Hilir berkoordinasi dengan pengawas petugas SPBU mengenai situasi yang ada di SPBU.

“Kami mengingatkan kepada petugas SPBU agar tetap beroperasi seperti sedia kala, serta tentunya melayani dengan sebaik mungkin masyarakat yang datang untuk mengisi BBM,” ucap Bripka Dadang.

“Kami juga mengingatkan kepada pihak SPBU tersebut untuk dapat mengatur sebaik mungkin antrean para pengendara saat melakukan pengisian BBM,” tambahnya.

Bripka Dadang menjelasan, Pengaturan antrean sangatlah penting untuk diperhatikan, agar tidak sampai mengganggu kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibca) bagi arus lalu lintas di sekitaran SPBU tersebut.

Setelah berdialog bersama pihak SPBU, Anggota Polsek Tayan Hilir menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada para pengendara yang sedang mengantri untuk melakukan pengisian BBM saat itu.

“Kepada masyarakat agar dapat mengantre dengan tertib dan sabar, serta tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat menyulut emosi orang lain ataupun berpotensi mengakibatkan terjadinya gangguan kamtibmas,” tutup Bripka Dadang.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya