» » » Laksanakan Patroli Malam, Polsek Meliau Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Laksanakan Patroli Malam, Polsek Meliau Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Penulis By on Jumat, 28 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Guna mengantisipasi pelaku tindak pidana seperti Curat, Curas, dan Curanmor dijalur rawan kejahatan yang terjadi di malam hari, Polsek Meliau melakukan kegiatan patroli malam diseputaran Wilayah Kecamatan MeliauKamis (27/10).

Kegiatan patroli malam tersebut dilakukan oleh personil piket dengan sasaran patroli yaitu mendatangi lokasi obyek vital, toko, cafe, Rumah makan, serta tempat umum lainnya dimana memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH membenarkan dan mengatakan bahwa patroli dengan sasaran objek vital ini bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

“Patroli ini adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Meliau baik di objek vital maupun tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan keamanan atau terjadinya tindak kejahatan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi dan belum selesai.

“Berhati-hati dalam beraktifitas, selalu waspada antisipasi tindak kriminalitas dan memperhatikan keselamatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Semoga dengan patroli ini di harapkan dapat menekan aksi kejahataan serta memberikan rasa aman bagi warga yang beraktivitas saat malam hari, harap Kapolsek Meliau AKP Suwanto.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya