» » » Sat Samapta Polres Sanggau Gelar Blue Light Patrol dalam rangka Cipta kondisi di Wilkum Polres Sanggau

Sat Samapta Polres Sanggau Gelar Blue Light Patrol dalam rangka Cipta kondisi di Wilkum Polres Sanggau

Penulis By on Selasa, 25 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan, anggota Polres Sanggau secara rutin melaksanakan Blue Light Patrol di wilayah hukum Polsek Sanggau.

Seperti yang dilaksanakan pada Senin (24/10) malam. Kegiatan patroli Blue Light Patrol dilaksanakan oleh anggota Satuan Samapta Polres Sanggau.

Kegiatan Tersebut dilaksanakan Oleh Regu I (satu) Blue Light Patrol sesuai Sprin Kapolres Sanggau tentang giat Patroli Blue Light di wilkum Polres Sanggau yang dipimpin oleh Ipda Eko Aprianto, S. Sos bersama Anggota.

Ipda Eko Aprianto mengatakan sasaran giat Blue Light Patroli yaitu tempat ibadah, tempat Tongkrongan, Warung Kopi, pemukiman penduduk, perkantoran, pertokoan, objek vital dan tempat keramaian lainnya.


Sedangkan untuk Rute Blue Light Patrol antara lain Jalan Jenderal A. Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Semboja III, Jalan Gajah Mada, Jalan H. Agus Salim, Jalan Kom Yos Sudarso.

Ipda Eko mengungkapkan tujuan dilaksanakan kegiatan Patroli BLP yakni untuk Memberikan Rasa Aman dan nyaman Kepada Masyarakat di kota Sanggau dan sekitarnya khususnya di daerah-daerah yang rawan kamtibmas.

“Kegiatan ini juga kita laksanakan untuk Menekan Jumlah kriminalitas / kejahatan konvensional guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman di Kota Sanggau dan sekitarnya,” ungkapnya.

Ipda Eko mengungkapkan dalam pelaksanaan Patroli tersebut anggota memberikan himbuan kamtibmas kepada anak-anak yang nongkrong di area sabang merah untuk segera pulang kerumah masing mengingat waktu sudah malam guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya