» » » Wakapolres Sanggau bersama Forkopimda Sanggau Serahkan Bantuan di Ponpes Al-Mizan Entinoh Sekayam

Wakapolres Sanggau bersama Forkopimda Sanggau Serahkan Bantuan di Ponpes Al-Mizan Entinoh Sekayam

Penulis By on Senin, 24 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Forkopimda Kabupaten Sanggau melaksanakan Kunjungan, Peninjauan dan penyerahan bantuan ke Pondok Pesantren Al-Mizan Entinoh Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau terkait dengan peristiwa kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2022 menghanguskan 1 unit rumah asrama putri.

Rombongan Forcopimda Kabuaten Sanggau yang hadir dalam giat tersebut diantaranya Wakil Bupati Sanggau Bpk. Drs. Yohanes Ontot M. Si, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Dr. Anton Rudiyanto, SH, MH, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, MH, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron, S. Sos, M. Si, Kapala Dinas Sosial Kabupaten Sanggau Drs. Aloysius Yanto, M. Si dan Julkarnain.

Dalam kesempatan tersebut Pengasuh Ponpes Almizan Ustadz Mustofa Min Attoilah menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada pemerintah Sanggau beserta bapak Dandim Sanggau dan bapak Kapolres Sanggau yang mewakili, atas waktu dan kesempatan nya untuk melihat pondok pesantren kami.

Musibah ini menuntut kami untuk tetap bersikap sabar, namun dengan kedatangan bapak ibu ke tempat kami ini, membuat kami semakin kuat untuk menghadapi musibah ini.

Sementara Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Bayu Yudha Pratama dalam smbutannya mengatakan bahwa kami mendengar musibah ini dan kemudian kami putuskan untuk bersama-sama datang ke tempat ini untuk melihat langsung dan memberikan bantuan kepada pondok pesantren Al Mizan yang terkena musibah.

“Ini adalah wujud cinta kita terhadap masyarakat, sehingga musibah yang di alami ini dapat kami rasakan juga. Kedepan kami akan memberikan bantuan lagi, karna ini adalah tahap pertama,” ucapnya.

Dandim 1204/Sgu menambahkan bahwa akan membahas masalah ini bersama Forkopimda Sanggau serta pengusaha di wilayah Sanggau, agar dapat mengambil peran dalam membatu kesulitan yang di alami oleh pondok pesantren Al Mizan.

Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau menyampaikan kami akan mengawal ini bersama Forkopimda Sanggau.


“Semoga kedepan kami akan menggandeng beberapa pengusaha juga untuk dapat membantu meringankan musibah ini sepenuhnya,” tukasnya.

Wakil Bubati Sanggau dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Sanggau saat ini banyak terdampak bencana baik banjir maupun musibah kebakaran, Apapun yang di terjadi di wilayah Sanggau adalah tugas kami dalam memberikan bantuan baik berbentuk barang, sembako dan memberikan semangat moril bagi masyarakat yang terdampak musibah.

“Kita akan segera merehabilitasi anak-anak pesantren sehingga dapat memberikan pelayanan pendidikan kembali normal, karna mereka adalah calon-calon pemimpin di negeri kita ini,” ucapnya.

Ambil hikmah dalam setiap musibah yang kita alami, yakin lah bahwa di balik musibah ini ada hikmahnya, sebagai orang yang beriman kita harus percaya hal tersebut.

“Saat ini kami akan memberikan bantuan untuk jangka pendek, kedepan akan kami berikan bantuan tahap dua, Pemerintah Kabupaten Sanggau akan segera aksi untuk memulai pembangunan ulang pondok pesantren Al Mizan yang terbakar,” pungkasnya.

Bantuan yang yang di serahkan secara simbolis dari Forkoimda Kabupaten Sanggau kepada pondok pesantren Al Mizan diantaranya Sembako, Selimut dan Pakaian, Karpet/Alas Tidur, Bahan Bangunan (Semen, Paku, Triplek), Buku tulis dan Al-Qur'an serta Uang Tunai.

Usai kegiatan Wakapolres Sanggau mengatakan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al- Mizan Entinoh Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau tersebut dalam rangka peninjauan dan pemberian bantuan secara simbolis dari Forkopimda Kabupaten Sanggau kepada pengasuh pondok pesantren Al Mizan Entinoh terkait dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah asrama putri.

“Dalam Kegiatan tersebut juga Forkopimda Kabupaten Sanggau akan membantu dalam pembuatan asrama putri yang terbakar hingga dapat di gunakan sebagai mana mestinya,” tukasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya