» » » Wakapolres Sanggau Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Wakapolres Sanggau Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Penulis By on Sabtu, 01 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Apel Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 dengan Tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Mapolres Sanggau diikuti oleh seluruh Anggota Polres Sanggau tersebut dimpin langsung oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.AP yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Wakapolres Sanggau berharap seluruh Anggota dapat memaknai Hari Kesaktian Pancasila dan mengimplementasikan dalam kesehariannya.

“Upacara yang kita laksanakan hari ini merupakan upaya untuk meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Kompol Kombo mengatakan Bagi anggota Polri, Kita sebagai personel Polri juga wajib untuk memahami dan meresapi arti pentingnya sejarah sehingga apa yang tertera itu bisa kita tanamkan dan diimplementasikan dalam kehidupan kita.


Dirinya juga mengingatkan arti pentingnya dalam pengamalan Pancasila sebagai pemersatu bangsa mengingat ragam etnis, bahasa, adat istiadat, budaya, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia.

“Selain sebagai upaya melestarikan, mengamalkan dan mengembangkan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, upacara ini juga dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa Indonesia,” ujar Kompol Kombo.

“Peringatan hari kesaktian Pancasila harus dijadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan dan mengembangkan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tukasnya.

Dilaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila dalam rangka untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa atas seluruh perjuangan, pengabdian dan pengorbanan kepada masyarakat, Bangsa dan Negara yang telah gugur dalam Peristiwa G30S.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk bersyukur atas seluruh karunia Tuhan YME dan memperkuat persatuan Bangsa serta meningkatkan potensi diri secara optimal untuk membangun NKRI.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya